detikNews
2019/09/19 12:05:45 WIB

Polisi Tangkap Preman Bersangkur yang Ancam Barista di Cirebon

Sudirman Wamad - detikNews
Halaman 1 dari 1
Polisi Tangkap Preman Bersangkur yang Ancam Barista di Cirebon Foto: Ilustrasi
Cirebon - Polisi meringkus preman bersenjata tajam jenis sangkur, inisial F, yang mengancam seorang barista kedai kopi di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Kassubag Humas Polresta Cirebon Iptu Momon Sukarman mengatakan pelaku ditangkap di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. "Iya sudah ditangkap pada Rabu sekitar pukul 18.15 WIB oleh Tim Sus Polresta Corebon. Inisialnya F," kata Momon kepada detikcom, Kamis (19/9/2019).

Soal apa motif pelaku mengancam barista tersebut, Momon menyebut bahwa Sat Reskrim Polresta Cirebon tengah mendalaminya. "Mash proses penyelidikan lebih lanjut," kata Momon.


Selain meringkus pelaku, polisi menyita barang bukti sebilah sangkur, kalung, motor dan sebuah keling. Preman berinisial F itu mengancam Mujahidin alias Gondrong, barista Kedai Kopi Pekalipan yang berada di Jalan Pekalipan Kota Cirebon.

Idin, sapaan akrabnya, diancam dengan senjata tajam jenis sangkur oleh pelaku. "Kejadiannya tanggal 3 September lalu. Pelaku beberapa kali pernah datang ke kedai. Pernah ditegur pemilik kedai karena sering tidak bayar," kata Idin, sapaan akrabnya, di Mapolresta Cirebon, Selasa (17/9) sore.

Polisi Tangkap Preman Bersangkur yang Ancam Barista di CirebonBarang bukti yang disita polisi. (Foto: istimewa)
Kedai Kopi Pekalipan pun memilih tutup lantaran khawatir terjadi hal serupa. Atas kejadian itu, sejumlah barista dan pemilik kedai kopi di Kota Cirebon, Jabar menggelar aksi solidaritas menyeduh kopi di halaman Mapolresta Cirebon.

Aksi solidaritas menyeduh kopi itu sebagai bentuk desakan terhadap pihak kepolisian dan pemerintah untuk melawan premanisme atau kejahatanan jalanan.
(bbn/bbn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com