detikNews
Kamis 19 September 2019, 10:30 WIB

Diduga Rem Blong, Truk Tabrak Mobil Lalu Seruduk Bengkel di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Diduga Rem Blong, Truk Tabrak Mobil Lalu Seruduk Bengkel di Sukabumi Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom
Sukabumi - Diduga mengalami rem blong, truk bernomor polisi T-8510-DO menabrak mobil dan menyeruduk bengkel berikut rumah warga di Kampung Kebontarum, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (19/9/2019). Dua orang mengalami luka ringan.

Informasi yang diperoleh detikcom, truk yang melintas di Jalan Kiaralawang menuju Jalan Bhayangkara seperti kehilangan kendali. Saat melintasi lampu merah perempatan rumah sakit, truk menabrak bagian belakang mobil MPV putih hingga penyok.

"Kejadian sekitar pukul 07.45 WIB, truk seruduk mobil putih di perempatan, lalu terus melaju hingga kurang-lebih 500 meter dan menabrak bengkel warga di Kebontarum," kata Deni, warga Kiaralawang, kepada detikcom.

Beruntung, saat kejadian, situasi bengkel dalam keadaan sepi, pemilik masih berada di rumah. Sopir truk langsung dievakuasi warga tidak lama setelah kejadian.

"Sopirnya sempat bilang rem blong. Korban selain sopir, informasinya, ada juga satu pengunjung bengkel yang menjadi korban," lanjutnya.

Sementara itu, Dodi, pemilik bengkel, mengaku sempat melihat truk melesat dari arah atas (Kiaralawang) mengarah ke bengkelnya. Saat itu posisi Dodi berada di pintu rumah yang memang berdekatan dengan bengkel miliknya.

"Saya melongo saja pegang gagang pintu, truk terus melesat ke arah sini. Saya sudah felling pasti nabrak. Nggak lama truk langsung seruduk bengkel sampai hancur begini," ujar Dodi.
Diduga Rem Blong, Truk Tabrak Mobil Lalu Seruduk Bengkel di SukabumiFoto: Syahdan Alamsyah/detikcom

Dodi belum memerinci kerugian akibat kerusakan bangunan berikut peralatan bengkel miliknya. Namun ia memperkirakan kerugian hingga Rp 150 juta.

"Pokoknya saya minta tanggung jawab saja dari pemilik truk. Barang saya dilengkapi lagi. Kalau korban memang ada tadi yang mau ke bengkel, namanya Beni, warga sini. Sempat mau menghindar, tapi nggak keburu," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu membenarkan kejadian tersebut. Saat ini anggotanya masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

"Korban ada dua orang luka ringan, dugaan sementara rem blong. Anggota kami masih di lokasi, informasi lengkap menyusul," ujarnya.


Diduga Rem Blong, Truk Semen Hantam Tiga Mobil dan Rumah Warga:

[Gambas:Video 20detik]




(sya/err)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com