Pemuda Bakar Motor Gegara Ditilang, Polisi: Kendaraannya Bodong

Pemuda Bakar Motor Gegara Ditilang, Polisi: Kendaraannya Bodong

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 16 Sep 2019 12:18 WIB
Motor yang dibakar pemuda di Cianjur. (Foto: tangkapan layar video viral)
Motor yang dibakar pemuda di Cianjur. (Foto: tangkapan layar video viral)
Cianjur - Aksi nekat bakar sepeda motor dilakukan seorang pemuda berinisial MU (20) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kepada polisi, MU menolak ditilang, sehingga membakar motornya. Ternyata motor yang dibakar MU itu bodong alias tanpa surat-surat bukti kepemilikan.

"Awalnya dia mengaku surat-suratnya ketinggalan. Tapi, setelah diperiksa lebih jauh, ternyata motor itu bodong," kata Kapolsek Ciranjang Kompol Kuslin kepada detikcom, Senin (16/9/2019).

Menurut Kuslin, MU membakar motornya dengan cara mencopot selang karburator dari tangki bensin. Aliran bensin pun mengucur deras. Saat itulah MU menyalakan api hingga membesar dan membakar motor miliknya.

"Warga langsung mematikan api di motor menggunakan air. Pelaku juga diamankan warga dan petugas yang ada di lokasi. Motornya juga sudah kita amankan ke Polsek," ucap Kuslin.


MU bikin heboh. Ia nekat membakar sepeda motornya gegara ditilang polisi di Jalan Raya Cianjur-Bandung, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (14/9). Rekaman video menampilkan motor itu terbakar menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu, warga terlihat panik sambil membawa ember berisi air untuk memadamkan api.




Tonton video Siap-siap Tilang Elektronik Berlaku di Busway:

[Gambas:Video 20detik]

(sya/bbn)