detikNews
Jumat 13 September 2019, 13:26 WIB

Bangkai Mobil Tempat Jasad Pupung dan Dana Dibakar Dievakuasi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Bangkai Mobil Tempat Jasad Pupung dan Dana Dibakar Dievakuasi Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom
Sukabumi - Lebih dari dua pekan teronggok di Jalan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, akhirnya bangkai mobil yang menghanguskan jasad ayah-anak Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili dan M Adi Pradana dievakuasi.

Evakuasi sempat mengalami kendala. Ban mobil tersebut hancur karena terbakar, sehingga mobil tak bisa diderek. Akhirnya polisi terpaksa mencopot mobil patroli Polsek Cidahu dan memasangkannya pada bangkai mobil tersebut.

"Hari ini kita evakuasi, namun kita juga berhati-hati agar jangan sampai meninggalkan sisa karena kendaraan ini adalah barang bukti. Tadi kita terpaksa copot ban patroli agar bangkai mobil ini bisa kita bawa dengan kendaraan derek," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi kepada detikcom, Jumat (13/9/2019).
Bangkai Mobil Tempat Jasad Pupung dan Dana Dibakar DievakuasiFoto: Syahdan Alamsyah/detikcom

Bangkai mobil itu dibawa ke Polsek Cidahu agar memudahkan ketika nantinya diperlukan sebagai barang bukti di pengadilan. "Untuk olah TKP pembakaran mobil oleh rekan-rekan di Polda Metro Jaya sudah dilakukan, namun lokasinya memang tidak di sini," lanjut Nasriadi.

Untuk sementara mobil itu akan diamankan di Mapolsek Cidahu. Nasriadi juga mengimbau tidak ada lagi masyarakat berbuat hal yang aneh-aneh di sekitar lokasi.

"Kerap dijadikan tempat selfie-selfie, kita ada kekhawatiran juga ada bagian mobil yang hilang, makanya sementara kita bawa dulu ke tempat yang aman di Polsek Cidahu," tandas Nasriadi.
Bangkai Mobil Tempat Jasad Pupung dan Dana Dibakar DievakuasiFoto: Syahdan Alamsyah/detikcom

Seperti diketahui, Pupung dan Dana dibunuh oleh istri Pupung, Aulia Kesuma, dibantu anak kandungnya dan empat eksekutor yang disewa. Setelah dibunuh dengan cara dibekap setelah diberi obat tidur dulu di rumahnya di Jakarta, kedua jenazah dibawa Aulia ke Sukabumi lalu dibakar.




Tonton video 3 ART yang Bantu Aulia Bunuh Suami dan Anak Tirinya Diringkus:

[Gambas:Video 20detik]


(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com