detikNews
Kamis 12 September 2019, 16:59 WIB

Sebuah Mobil Terbakar di Tol Cipularang

Dian Firmansyah - detikNews
Sebuah Mobil Terbakar di Tol Cipularang Foto: dok. Istimewa
Purwakarta - Diduga akibat korsleting di bagian AC, sebuah minibus bernopol D-1801-RU terbakar di ruas Jalan Tol Cipularang Km 101-A, Purwakarta. Pengemudi berhasil menyelamatkan diri.

"Menurut pengakuan pengemudi, diduga akibat korsleting AC. Jadi di tengah perjalanan pengemudi mencium bau asap, kemudian pengemudi berhenti di bahu jalan, buka kap, api sudah besar nyala di mesin," ujar petugas PJR Tol Cipularang Aipda Lelono Wibowo melalui pesan singkat kepada detikcom, Kamis (12/9/2019).

Insiden ini terjadi ketika pengemudi atas nama Heru Susilo, warga Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, melaju dari arah Jakarta menuju Bandung. Namun, di tengah perjalanan, terdapat masalah di bagian mesin. Setelah kap dibuka, api sudah membesar dan semakin besar.

Pengemudi berhenti di bahu jalan di atas Jembatan Cisomang untuk menyelamatkan diri. Alhasil, si jago merah meludeskan seisi mobil yang menyisakan bagian besi. "Tidak ada korban jiwa, pengemudi dapat menyelamatkan diri," kata polisi.

Petugas dari Jasa Marga, PJR Tol Cipularang, derek, dan Damkar Purwakarta ikut berjibaku memadamkan api yang sudah melahap semua bagian mobil. Kini kasusnya tengah dalam penanganan petugas, termasuk mengevakuasi bangkai kendaraan.




Tonton juga video Penampakan Truk Terbakar Usai Kecelakaan Beruntun di Cipularang:

[Gambas:Video 20detik]


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com