detikNews
Kamis 12 September 2019, 13:08 WIB

Ribuan Pegawai PT DI Salat Gaib Doakan dan Kenang BJ Habibie

Mochamad Solehudin - detikNews
Ribuan Pegawai PT DI Salat Gaib Doakan dan Kenang BJ Habibie Ribuan pegawai PT DI melaksanakan salat gaib untuk BJ Habibie di Bandung. (Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Wafatnya Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggalkan duka mendalam bagi bangsa, termasuk bagi keluarga besar PT Dirgantara Indonesia (PT DI) atau dulu dikenal dengan Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN).

Untuk mendoakan almarhum, ribuan karyawan melakukan salat gaib di Masjid Habiburahman, Kota Bandung, yang masih berada di kompleks PT DI, Kamis (12/9/2019).


Sebelum melakukan salat gaib, ribuan karyawan PT DI menunaikan salat Zuhur berjemaah. Setelah salah Zuhur, ribuan karyawan langsung melaksanakan salat gaib untuk mendoakan BJ Habibie, yang meninggal pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.

Ribuan karyawan tampak khusyuk mengikuti salat gaib dan doa bersama itu. Mereka terlihat sedih mengenang kehebatan BJ Habibie dalam membangun PT DI hingga bisa mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

Ribuan Pegawai PT DI Salat Gaib Doakan dan Kenang BJ HabibieFoto: Mochamad Solehudin/detikcom
Manajer Komunikasi Perusahaan dan Promosi PT DI Adi Prastowo menyatakan salat gaib dilakukan sebagai bentuk penghormatan sekaligus untuk mendoakan BJ Habibie.

"Kebetulan siang ini dalam rangka mendoakan almarhum BJ Habibie," kata Adi seusai salat gaib.


Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan rasa belasungkawa. Dia menyebut BJ Habibie adalah salah satu putra terbaik bangsa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

"Pak Habibie bukan hanya sosok besar di PT DI, tapi juga bagi bangsa Indonesia," ujarnya.


Simak Video "Melihat Lagi BJ Habibie Bicara tentang Infrastruktur Negeri"

[Gambas:Video 20detik]


(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com