detikNews
Kamis 12 September 2019, 10:26 WIB

Polisi di Bandung Gelar Salat Gaib untuk BJ Habibie

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polisi di Bandung Gelar Salat Gaib untuk BJ Habibie Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom
Bandung - Kematian BJ Habibie meninggalkan duka mendalam, tak terkecuali bagi polisi di Bandung. Puluhan polisi melakukan salat gaib guna mendoakan mendiang Presiden RI ke-3 itu.

Salat gaib yang dipimpin langsung Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema ini diikuti oleh seluruh jajaran Polrestabes Bandung. Salat dilakukan di Masjid As-Syuhada, yang berada di samping Mapolrestabes, Jalan Nias, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019) pukul 08.00 WIB.

Setelah melaksanakan salat gaib, puluhan polisi ini memanjatkan doa bagi almarhum. Mereka juga membacakan surat Yasin bagi almarhum BJ Habibie. Puluhan polisi ini tampak khusyuk selama menjalani serangkaian salat gaib.



Selain melakukan salat gaib, Polrestabes Bandung juga menggelar upacara pengibaran bendera setengah tiang. Pengibaran bendera ini dilakukan guna menghormati almarhum.

"Kami dari jajaran Polrestabes Bandung turut berbelasungkawa atas meninggalnya bapak kami, Pak BJ Habibie. Serangkaian kegiatan ini sebagai bentuk hormat kami," ucap Irman.

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. BJ Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata sekitar pukul 13.30 WIB. Upacara pemakaman akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dilaksanakan secara militer.




Jokowi Bakal Pimpin Upacara Militer untuk BJ Habibie:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com