Detik-detik Lima Kendaraan Alami Kecelakaan Beruntun di Cipularang

Dian Firmansyah - detikNews
Selasa, 10 Sep 2019 18:45 WIB
Kecelakaan di Tol Cipularang. (Dian Firmansyah/detikcom)
Purwakarta - Kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraan di Tol Cipularang Km 91-92, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengakibatkan dua orang terluka. Kecelakaan dipicu truk kontainer bernopol B-9265-UEJ yang hilang kendali, kemudian menyerempet truk bernopol B-9331-UIW bermuatan minuman kemasan. Truk muatan air minum itu oleng dan menabrak tiga minibus.

Insiden ini terjadi Selasa (10/9/2019) siang. "Kecelakaan beruntun lima kendaraan dipicu oleh kendaraan truk berwarna putih ini, kecelakaan terjadi diduga akibat sopir hilang kendali sehingga menabrak kendaraan lainnya. Tapi kami masih melakukan pendalaman untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan ini," ujar Kapolres Purwakarta AKBP Matrius saat melihat kondisi truk yang terbakar di tempat kejadian.

Truk kontainer itu menyerempet truk bermuatan air minum kemasan. Lalu truk kontainer nyelonong ke arah Jakarta, dan berhenti setelah menabrak median di bahu jalan sejauh 1 kilometer dari titik tabrakan. Truk tersebut terbakar.


Sedangkan truk pengangkut minuman kemasan menabrak tiga minibus di depannya. Menurut Matrius, pengemudi dan para penumpang lima kendaraan yang terlibat kecelakaan itu mengalami luka-luka.

"Akibat kecelakaan ini, dua orang dibawa ke rumah sakit, lainnya luka ringan akibat benturan," ucap Matrius.

Pantauan di lokasi, evakuasi bangkai truk yang terbakar berjalan alot, sehingga arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta mengalami kemacetan panjang.


Tonton juga video "Kecelakaan di Cipularang Libatkan 5 Kendaraan, Korban Luka 2 Orang":

[Gambas:Video 20detik]


Detik-detik Lima Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Cipularang

(bbn/bbn)