Truk Oleng di Tanjakan Emen, Satu Penumpang Tewas

Dian Firmansyah - detikNews
Selasa, 10 Sep 2019 14:53 WIB
Foto: Dian Firmansyah
Subang - Kecelakaan kembali terjadi di Ruas Jalan Raya Subang-Bandung, tepatnya di Tanjakan Emen, Kampung Cicenang Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Sebuah truk bernomor polisi D-8118-FI terguling di titik kecelakaan maut yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam kecelakaan ini, satu penumpang truk atas nama Samiko (40), warga Kampung Trenggulun RT 01/03 Desa Wonotirto, Kecamatan Karanggayam, Kebumen, tewas di lokasi kejadian. Sedangkan dua orang lain, yakni sopir dan penumpang, mengalami luka-luka.

"Kendaraan truk boks yang dikemudikan oleh Zaenal Abidin datang dari arah Bandung menuju arah Subang. Sewaktu melintasi jalan menurun dan menikung, truk melaju tidak terkendali, kemudian oleng dan terguling miring di bahu jalan sebelah kiri," ujar Kanit Laka Polres Subang Iptu Zaenudin melalui pesan singkat, Selasa (10/9/2019).

Diketahui kondisi jalur ini terdapat jalan menurun dan menikung serta memiliki 2 lajur pendakian 1 lajur menurun. Antarjalur dipisahkan marka ganda tidak terputus dan kanan kiri jalan tebing.

Sementara itu, pascakecelakaan, pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi. Korban tewas dan luka dibawa ke puskesmas Jalan Cagak dan RSUD Ciereng, Subang, sedangkan bangkai kendaraan diamankan di Mapolsek Jalan Cagak.

"Korban sudah dibawa ke rumah sakit. Barang bukti diamankan di Polsek Jalan Cagak," kata Kanit Laka.

Kini kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan petugas Laka Lantas Polres Subang. (ern/ern)