Pikap Pengangkut Rombongan Pengantin Tabrak Tebing di Sukabumi, Satu Tewas

Pikap Pengangkut Rombongan Pengantin Tabrak Tebing di Sukabumi, Satu Tewas

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 08 Sep 2019 16:59 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Sukabumi - Pikap pengangkut rombongan pengantin menabrak tebing di Jalan Cipeteuy, Kecamatan Kabandungan. Salahsatu penumpang pikap, Karim (52), tewas.

Selain korban tewas, Fathan (10) mengalami patah tulang tangan. Saat ini masih menjalani penanganan medis.

Informasi yang diperoleh detikcom, peristiwa itu bermula saat Pikap bernomor polisi F 8371 GO itu dalam perjalanan dari Jasinga menuju Cibadak, Sukabumi. Saat melintasi tanjakan lalu jalan menurun tiba-tiba Pikap kehilangan kendali dan menabrak tebing.

"Kecepatan sedang karena tanjakan, pas ngelewatin jalan itu kan langsung turunan. Posisi saya kan di belakang, mobil itu seperti hilang kendali mungkin sopirnya kaget atau gimana karena langsung turunan," kata Aji, anggota rombongan kepada detikcom di RSUD Sekarwangi, Cibadak, Minggu (8/9/2019).

Karim dan bocah berusia 10 tahun yang duduk di belakang, terjatuh. Karim meninggal di tempat. "Korban duduk di bak belakang mobil itu angkut seserahan makanan ringan, ada dua orang yang jatuh satu lagi anak kecil patah tulang," lanjutnya.

Aji menjelaskan rombongan sedang dalam perhalanan menuju rumah besan di wilayah Sukabumi. "Kondisi jalan beraspal tapi memang ada beberapa bagian yang rusak," tuturnya.

Dihubungi terpisah Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu mengaku telah menurunkan anggotanya ke lokasi. "Anggota sudah ke lokasi," singkatnya. (sya/ern)