Berkenalan dengan Duakatakustik, Band TNI-Polri Asal Bandung

Fadil Muhammad, Tri Ispranoto - detikNews
Jumat, 06 Sep 2019 16:39 WIB
Duakatakustik, band TNI-Polri asal Kota Bandung. (Foto: Fadil Muhammad/detikcom)
Bandung - Belakangan ini lini masa jagat maya diramaikan oleh kemunculan sebuah band bernama 'Duakatakustik'. Band akustik tersebut sempat menjadi perbincangan lantaran kelima personelnya anggota TNI-Polri.

Duakatakustik merupakan band beranggotakan lima personil. Mereka terdiri Serda Yessica Anggiana Saragih (Vocal), Brigadir Arif Apriadin (Vocal), Bripka Tommy Setia (Gitar), Serda Velix Sanjaya (saxophone) dan Brigadir Kris NN (Bass).


Gitaris Duakatakustik Tommy Setia mengisahkan personel bandnya dipertemukan dalam mempererat sinergitas antara TNI dan Polri. Mereka pun tampil di acara Rapat Pimpinan TNI-Polri 2019 yang pada saat itu dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto.

"Waktu itu nama bandnya STP (Sinergitas TNI Polri) dengan jumlah perseonel band mini orkestra kurang lebih 30 orang. Kita tampil di depan bapak Kapolri dan bapak Panglima TNI yang berlangsung di Jakarta," ucap Tommy saat berbincang via telepon dengan detikcom belum lama ini.

Berkenalan dengan Duakatakustik, Band TNI-Polri Asal BandungFoto: Fadil Muhammad
Band yang dimanajeri oleh Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah ini baru terbentuk pada Agustus 2019 lalu. Tommy bercerita jika bandnya terbentuk berawal dari keisengan ia dan personel lainnya.

"Awalnya iseng di luar jam dinas, karena kebetulan kantor kita itu deketan. Kalau pulang dinas kita sering ketemu, sampe akhirnya waktu itu sempat kepikiran untuk bikin cover lagi yang yang hits sekarang, lagu 'I Love You 3000' dibikin cover versi kita," kata Tommy.