detikNews
Selasa 03 September 2019, 17:10 WIB

Rekayasa Lalin Dampak Proyek 2 Flyover di Bandung Situasional

Mukhlis Dinillah - detikNews
Rekayasa Lalin Dampak Proyek 2 Flyover di Bandung Situasional Lokasi pembangunan flyover Jalan Jakarta-Supratman di Kota Bandung. (Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Proyek pembangunan jalan layang (flyover) Jalan Laswi-Pelajar Pejuang dan Jalan Jakarta-Supratman akan berdampak terhadap arus lalu lintas di kawasan tersebut. Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas berdasarkan situasi di lapangan.

"Sifatnya situasional, sejauh mana tingkat kemacetannya, pengalihan arusnya bagaimana, ya situasional. Nggak bisa diputuskan sekarang," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema seusai groundbreaking proyek flyover di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019).


Ia menuturkan nantinya petugas lalu lintas dan Dinas Perhubungan (Dishub) akan melakukan monitoring di lapangan, sehingga pihaknya bisa mengambil langkah selanjutnya bila terjadi kepadatan dampak pengerjaan proyek.

"Paling nanti Satlantas dan Dishub cek. Nanti diputuskan rekayasanya bagaimana. Semua situasional," ucap Irman.


Polrestabes Bandung menyiagakan petugas selama pengerjaan proyek dua flyover tersebut. Irman meminta masyarakat juga berperan aktif melaporkan adanya kemacetan di wilayah tersebut.

"Masyarakat harus mendukung. Kita harap juga ikut melaporkan kalau ada kemacetan," katanya

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk memahami situasi dampak pembangunan dua flyover ini. "Terpenting, masyarakat memahami dan tahu bahwa akan ada kemacetan. Kami minta masyarakat memahami ini," ujar Irman.
(mud/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com