Bawa Merah-Putih, Driver Ojol Bandung Kecam Bos Taksi Malaysia

Fadil Muhammad - detikNews
Selasa, 03 Sep 2019 13:40 WIB
Driver ojol Bandung Raya berunjuk rasa di depan Gedung Sate. (Fadil Muhammad/detikcom)
Bandung - Sopir ojek online (ojol) yang tergabung dalam Himpunan Driver Bandung Raya (HDBR) berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (3/9/2019). Mereka mengecam ucapan kontroversi bos Big Blue Taxi, Datuk Shamsubahrian Ismail, yang menyinggung Gojek dan menyebut Indonesia miskin.


Para driver ojol ini membawa Merah-Putih selama aksi demonstrasi. Ketua Harian I HDBR Adjie Osenx mengatakan pihaknya mendorong pemerintah Indonesia bereaksi atas pernyataan Ismail tersebut.

Ismail memang sudah meminta maaf terkait pernyataan kontroversi tersebut. "Kami, khususnya yang ada di Bandung, mewakili suara-suara yang sama dengan di provinsi lain jelas ingin tindakan nyata dari pemerintah. Jangan hanya lontaran permintaan maaf, bahkan itu harus dibuat sesuatu yang lebih terbuka dari atas sampai ke bawah mendengar. Ini adalah pelecehan moralitas terhadap bangsa Indonesia," tutur Adjie.

Wakil Komandan Satgas HDBR Setia Darmadi menegaskan permintaan maaf bos taksi Malaysia itu tidak cukup. Sebab, Ismail dua kali menyinggung Indonesia.

"Ini kejadian dua kali. Kalau dengan statement penyelesaian oleh media yang pertama sudah cukup. Tapi kan ini muncul kedua kali, bahkan lebih pedas," ucap Setia.
Selanjutnya
Halaman
1 2