detikNews
Selasa 03 September 2019, 10:35 WIB

Unik! Anak Balita di Bandung Miliki Bola Mata Tiga Warna

Wisma Putra - detikNews
Unik! Anak Balita di Bandung Miliki Bola Mata Tiga Warna Amelia Anggraeni (Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Amelia Anggraeni, bocah perempuan berusia 2,5 tahun, warga Kota Bandung, Jawa Barat, berbeda dengan anak pada umumnya. Sepasang bola matanya memiliki tiga warna yang dapat berubah-ubah.

Anak balita pasangan Reni Nuryani (32) dan Hendra Kuswandi (30) ini tinggal di Kampung Sukamanah II, Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Menurut Reni, tiga warna bola mata putrinya tersebut adalah hitam, biru, dan abu-abu.

"Biasanya pas siang warnanya abu-abu, kadang bisa berubah warna menjadi biru banget. Namun pas malam hari menjadi warna hitam biasa," kata Reni kepada detikcom di kediamannya, Selasa (3/9/2019).

Meski warna mata anak pertamanya ini dapat berganti, Reni tak bisa menebak kapan warna mata anaknya berubah. "Tidak tentu, yang sudah tentu itu kalau malam menjadi warna hitam biasa," ujar Reni.

Saat Amel lahir pada 19 Februari 2017, sepasang bola matanya berwarna putih. Awalnya Reni cemas melihat kondisi tersebut. Namun, setelah diperiksakan ke dokter, Amel dipastikan memiliki mata normal.

"Pas lahir, bola mata warnanya putih. Saya resah. Setelah dibawa ke dokter di Rumah Sakit Mata Cicendo, alhamdulillah Amel dinyatakan sehat. Nggak kenapa-kenapa katanya," tutur Reni.

Sambil memangku Amel, Reni menunjukkan foto putrinya itu saat warna bola mata berubah menjadi biru. Sepintas mata Amel seperti menggunakan softlens.

"Dari lahir ini, bukan pakai softlens," ucap Reni.

Kendati warna mata Amel kerap berubah, Reni menyebut, tidak ada perubahan prilaku yang terjadi pada buah hatinya itu.

"Alhamdulillah sehat, sama seperti anak sebayanya. Main ya main, riang gitu," kata Reni.


Model Ini Lakukan Implan Mata demi Warna Bola Mata Hijau:

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com