Cerita Suherman, Selamat Setelah Mobil Berisi Keluarga Masuk Jurang

Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

Cerita Suherman, Selamat Setelah Mobil Berisi Keluarga Masuk Jurang

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 03 Sep 2019 08:34 WIB
Foto: Yudha Maulana
Foto: Yudha Maulana
Purwakarta - Suherman (53), warga Tangerang yang menjadi korban selamat di Tol Cipularang Km 91, Purwakarta, menceritakan detik-detik kecelakaan maut yang nyaris merenggut nyawanya dan keluarganya.

Setelah menjenguk anak sulungnya di sebuah pesantren di Tasikmalaya, Suherman pulang ke rumahnya di Tangerang. Di dalam mobil Fortuner putih yang dikendarainya, terdapat istri, kakak, ibu, dan anak bungsunya.

"Di tengah jalan, saya melihat mobil yang mengantre karena truk terguling, akhirnya saya berhenti," kata Suherman saat ditemui detikcom, Senin (2/9/2019) malam.

Tiba-tiba, dari arah belakang, ada benturan keras yang membuat mobilnya terdorong sejauh 50 meter hingga keluar dari jalur pembatas dan masuk ke jalur menuju Bandung.

"Mobil saya loncat-loncat hingga akhirnya masuk jurang sedalam 15 meter dan mendarat di semak-semak. Alhamdulillah ada airbag," kata Suherman.

"Saya banyakin istigfar. Setelah kejadian, saya segera keluar dan menunggu pertolongan untuk evakuasi. Ibu saya pingsan," tambah Suherman, yang bersyukur keluarganya hanya mengalami luka-luka.

Pantauan detikcom, mobil yang dikendarai Suherman belum dievakuasi. Terlihat bagian depan mobil tersebut rusak parah.


4 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Teridentifikasi:

(ern/ern)