detikNews
Senin 02 September 2019, 11:52 WIB

Razia Sopir Mabuk, Polisi Temukan Tembakau Gorila Hingga Kondom

Deden Rahadian - detikNews
Razia Sopir Mabuk, Polisi Temukan Tembakau Gorila Hingga Kondom Pengemudi mabuk di Tasikmalaya kedapatan membawa tembakau gorila hingga kondom. (Foto: Deden Rahadian/detikcom)
Tasikmalaya - Operasi Patuh Lodaya 2019 terus digelar Satlantas Polres Tasikmalaya. Selain menindak pelanggar lalu lintas, polisi juga mengamankan pengendara yang membawa minuman keras, obat terlarang dan tembakau gorila hingga kondom.

Seperti yang dilakukan penindakan di Jalan Raya Tenjowaringin berbatasan dengan Kabupaten Garut. Di tempat ini polisi menghentikan mobil hitam yang pengendaranya tidak menggunakan sabuk pengaman dan berkendara zig-zag.

"Pengemudi itu awalnya kita berhentikan karena tak pakai sabuk pengaman, Pas buka kaca, kita minta surat tercium aroma alkohol," ujar Kasatlantas Polres Tasikmalaya AKP Atik Suswanti, Senin (2/9/2019).


Anggota pun langsung melakukan penggeledahan terhadap mobil yang ditumpangi 2 orang pria dan 1 perempuan itu. Hasilnya ditemukan miras, obat terlarang, tembakau gorila hingga kondom.

"Kita temukan miras, tembakau gorila, obat terlarang dan alat kontrasepsi. Atas temuan itu kita kemudian serahkan ke Satres Narkoba untuk ditindaklanjuti, selain diberi tilang oleh kita," katanya.

Razia Sopir Mabuk, Polisi Temukan Tembakau Gorila Hingga KondomFoto: Deden Rahadian
Dari hasil penyelidikan sementara pengemudi berinisial GS warga Bandung itu semula akan berlibur ke Pantai Santolo, Kabupatan Garut. Sebeluk ke tujuan, ia bersama temannya ke Tasikmalaya untuk menjemput kekasihnya.
(tro/tro)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com