Warga Keluhkan Tiang Listrik di Jalan Cikoneng yang Bahayakan Pengendara

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 30 Agu 2019 09:32 WIB
Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung - Para pengguna jalan yang melintas Jalan Raya Cikoneng, Bojongsoang, Kabupaten Bandung mengeluhkan keberadaan tiang listrik yang berdiri di badan jalan.

Pantauan detikcom, Kamis (29/8/2019), tiang listrik itu berdiri di badan jalan yang ada di Jalan Raya Cikoneng, Bojongsoang atau jalur alternatif menuju Sapan dan Ciwastra Bandung. Meski tidak berdiri di tengah-tengah, tapi keberadaan tiang listrik itu membahayakan pengguna jalan.

Tiang listrik yang berdiri di badan jalan jumlahnya lebih dari satu. Bahkan banyak juga tiang listrik yang berdiri di bahu jalan dan tidak memiliki jarak dengan badan jalan.

Salah satu pengguna jalan Usep (45) mengatakan, keberadaan tiang listrik itu mengganggu para pengguna jalan. "Iya mengganggu sekali, udah mah jalannya pas buat mobil kecil, ditambah ada tiang listrik yang menjorok ke badan jalan, itu membahayakan para pengguna jalan," ujar Usep.

Usep mengungkapkan, para pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut harus sangat berhati-hati, apalagi di malam hari. "Kalau yang enggak tahu, ini bisa ditabrak sama pengguna jalan. Apalagi di malam hari jalan ini gelap dan minim penerangan," ungkapnya.

Sementara itu, warga sekitar Imin (38) menuturkan, tiang listrik yang ada di badan dan batu jalan tersebut sudah ada sejak lama. "Sudah lama, persisnya enggak tahu," ujarnya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah dan PLN untuk memindahkan tiang listrik tersebut ke posisi yang lebih aman. "Ini posisinya membahayakan, harus dipindahkan ke posisi yang lebih aman, soalnya dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan," tambahnya.

Sekertaris Dinas PUPR Achmad Kosasih mengatakan, mendapatkan laporan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan PLN. "Kita akan mengusulkan pemindahan tiang listrik tersebut," katanya via pesan singkat.

Sementara itu, Manager Unit Layanan PLN Bandung Selatan Revian Rachman mengatakan, pihaknya sudah meninjau keberadaan tiang listrik itu dan berjanji segera dipindahkan.



Tonton juga video Tiang Ini Berdiri Tak Pada Tempatnya:

[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)