Fakta Baru, Awalnya Mayat Ayah-Anak akan Dibakar di Rumah

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 27 Agu 2019 17:52 WIB
Foto: Repro facebook
Bandung - Polisi mengungkap fakta baru mengenai pembunuhan Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M Adi Pradana atau Dana (23). Diduga pada awalnya, kedua mayat ayah dan anak itu akan dibakar di rumahnya. Hal itu terbukti dengan salah satu ruangan rumah Pupung terbakar.

Pupung dan Dana dibunuh oleh Aulia Kesuma (35), istri Pupung yang menyewa empat pembunuh bayaran. Keduanya dieksekusi di kediamannya pada Jumat malam (23/8/2019).

Diketahui pada malam saat eksekusi terjadi kebakaran hebat di salah satu ruangan rumah korban di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Dugaan kita salah satu ruangan di dalam rumah itu sengaja dibakar oleh para pelaku, dibuat seakan-akan kedua korban tewas terbakar di dalam rumah," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi kepada detikcom melalui sambungan telepon, Selasa (27/8/2019).

Namun warga keburu berkumpul untuk memadamkan apinya agar tidak merembet.

"Ini baru indikasi, kita mencari fakta siapa pembakar rumah itu karena memang rumah itu dibakar. Karena si ibu (pelaku) ini menyerahkan kunci ke eksekutor. Dari keterangan RT dan Bhabinkantibmas di sana, pada saat kebakaran masyarakat langsung berkumpul supaya api tidak merembet kemana-mana mereka (warga) mendobrak pintu rumah itu," beber Nasriadi.

Dalam alibi pesan yang dibuat pelaku Aulia yang dikirimkan ke nomor suaminya, Aulia memang sempat menginformasikan soal kamar Dana yang terbakar.

"Ayah, dimana? Aku tlp ga diangkat2 trus sekarang gak aktif.." 09.40 WIB

"Ayah kamarnya dana terbakar, kt polisi konsleting listrik," 09.40 WIB

"Aku belum berani pulang ke rumah, soalnya takut ada reruntuhan," 09.41 WIB

"Aku tunggu ayah pulang," 09.41 WIB

"Ayah, hubungin aku ya...urgent," 09.42 WIB

Diduga karena skenario itu gagal, akhirnya Aulia bersama Giovanni Kelvin (25), pemuda yang diakuinya sebagai anak pada polisi, membawa kedua mayat korban ke Sukabumi dan membakarnya bersama mobil di kawasan Cidahu.




Tonton Video Eksekutor Pembunuhan Ayah-Anak Ditangkap, Disewa Istri Rp 500 Juta:

[Gambas:Video 20detik]

(sya/ern)