Di Pemakaman Ipda Erwin, Kapolda Jabar: Saya Harap Ini Kejadian Terakhir

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 26 Agu 2019 13:06 WIB
Pemakaman Ipda Erwin Yudha di TMP Cianjur. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Cianjur - Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi menjadi inspektur upacara dalam pemakaman Ipda Erwin Yudha Wildani di Taman Makam Pahlawan Cikaret, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (26/8/2019).

Ditemui usai pemakaman, Rudy menyebut almarhum Ipda Erwin adalah perwira terbaik yang telah mengabdikan dirinya sebagai anggota Polri.

"Ini adalah penghargaan untuk almarhum yang gugur malam tadi. Beliau gugur saat melaksanakan tugas ketika ada unjuk rasa di Cianjur. Kita harus tahu bersama tugas kepolisian tidak mudah, karena kami semua anggota Polri sudah berjanji, sudah memilih jalan hidup menjadi anggota Polri dengan segala risikonya," kata Rudy.


Menurut Rudy, jalan hidup sebagai anggota Polri tidak mudah kadang harus berkorban nyawa demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban. Apa yang dilakukan Ipda Erwin adalah sedikit dari gambaran pengabdian korps Bhayangkara.

"Dengan berkorban nyawa kami harus tetap melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat dan kami bertanggung jawab atas segala situasi kamtibmas di wilayah Jawa Barat ini," kata Rudy.

Rudy berharap kejadian serupa tidak kembali terulang. "Saya berharap ini kejadian terakhir, ini pengorbanan kita dan kita tetap melanjutkan layanan terhadap masyarakat di Jawa Barat meskipun tidak semudah yang kita bayangkan," katanya.

Di Pemakaman Ipda Erwin, Kapolda Jabar: Saya Harap Ini Kejadian TerakhirFoto: Syahdan Alamsyah
Terlihat hadir di upacara pemakaman Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani dan Bupati Cianjur Herman Suherman. Istri almarhum Erwin, Sukarni juga terlihat tak kuasa membendung air matanya saat jasad suami yang ia cintai dimasukkan ke dalam liang lahat.



Sebelum Polisi Terbakar Hidup-hidup, Ada yang Lempar Plastik Cairan:

[Gambas:Video 20detik]

(sya/tro)