detikNews
Kamis 22 Agustus 2019, 14:49 WIB

2 Pemuda Tasikmalaya Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan

Deden Rahadian - detikNews
2 Pemuda Tasikmalaya Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan Ilustrasi kasus miras oplosan (Ilustrator: Edi Wahyono)
Tasikmalaya -

Nyawa dua pemuda Tasikmalaya tak terselamatkan setelah menjalani perawatan medis di Puskesmas Bojong Gambir gegara menenggak minuman keras (miras) oplosan. Enam pemuda lainnya sudah mendapatkan pertolongan.

Kawanan pemuda itu menggelar pesta miras di daerah tempat tinggalnya, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (19/8). Dua pemuda yaitu Rizky (17) dan Aji Padilah (19) meninggal pada Kamis (22/8/2019) dini hari. Satu orang kritis bernama Iman Suryaman. Lima pemuda lainnya rawat jalan.

"Benar ada peristiwa pesta minuman keras, dua orang meninggal dunia. Kita sudah turunkan tim untuk cek lebih lanjut," kata Plh Kapolres Tasikmalaya AKBP Sunarya.

Para pemuda tersebut diketahui meracik alkohol 96 persen dengan bahan lain yang masih diselidiki polisi. Selagi pesta digelar, reaksi miras itu berakibat fatal.

"Aji ini ajak teman-teman minum alkohol. Setelah itu dia (Aji) langsung pusing, dada terasa sesak, dan sulit bernapas, yang diduga kelebihan atau overdosis dari kandungan alkohol racikan atau oplosan tersebut," ucap Sunarya.

Fakta lain terungkap, alkohol yang digunakan pesta minuman keras dibeli melalui sistem belanja online. "Ini ada indikasi beli alkohol 96 persen melalui situs belanja online. Kita lidik terus," kata Sunarya.

Jenazah Aji dan Rizky sudah dimakamkan oleh pihak keluarga. Polisi masih menyelidiki kasus ini dengan meminta keterangan saksi dan mengumpulkan barang bukti.


Simak Juga "Warga Trenggalek Tewas Karena Miras Oplosan, 5 Orang Jadi Tersangka"

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com