detikNews
Kamis 22 Agustus 2019, 12:40 WIB

Isu Pocong di Sukabumi Bikin Resah, Warga Curiga Modus Penjahat

Syahdan Alamsyah - detikNews
Isu Pocong di Sukabumi Bikin Resah, Warga Curiga Modus Penjahat Warga Kampung Delima Sukabumi sudah dua minggu ini diresahkan dengan isu pocong. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Isu kemunculan pocong bikin resah warga Kampung Delima dan Kampung Bojongtalang, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat. Padahal belum ada satupun warga yang mengaku melihat langsung penampakan pocong

"Isu ini sudah berjalan selama dua minggu, sejak itu jalanan kampung jadi sepi. Menurut informasi yang beredar, pocong itu katanya posisinya ada di bawah pohon jambu dan pohon kersen," kata Ama Tuhadma (34), warga Kampung Delima, Kamis (22/8/2019).

Pohon jambu yang ditunjukkan Ama cukup rindang. Posisi pohon berada dekat dengan perkampungan, sekitarannya jalanan kampung yang membentang dengan pemandangan kebun dan tanah tandus.


Sejak isu pocong beredar, jalanan kampung yang biasanya ramai hingga malam, kini sepi. "Sudah bikin resah. Kita juga tidak mau ini terus jadi polemik di masyarakat, kita akan dalami lagi jangan sampai dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat," ucap Ama.

Sudah beberapa pekan ini warga dua kampung tersebut dihantui isu penampakan pocong. Mereka bersiaga ronda malam.

Warga curiga isu pocong itu sengaja dihembuskan atau sebagai modus penjahat. "Kita khawatirnya isu soal pocong ini memang dimanfaatkan penjahat. Bisa saja warga saking takutnya isi pocong ini memilih mengungsi, lalu rumahnya yang kosong malah jadi sasaran penjahat," tutur Ama.



Tonton video Gadis yang Tewas di Sawah Sukabumi Diperkosa saat Pingsan, Lalu Dibunuh!:

[Gambas:Video 20detik]


(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com