detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 10:54 WIB

Peringati HUT Jabar, Ridwan Kamil Pamer Satu Tahun Kepemimpinannya

Mukhlis Dinillah - detikNews
Peringati HUT Jabar, Ridwan Kamil Pamer Satu Tahun Kepemimpinannya Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Provinsi Jawa Barat genap berusia 74 tahun hari ini. Memperingati momen bersejarah ini, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memamerkan sejumlah pencapaian menjelang satu tahun pemerintahannya.

Peringatan HUT Provinsi Jabar ini diawali dengan upacara di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (19/8/2019). RK sapaan Ridwan Kamil bertindak sebagai pembina upacara.

Mantan gubernur Jabar Solihin GP, Danny Setiawan, hingga M.Iriawan hadir bersama para perangkat kepala daerah dan ribuan ASN serta pejalar dan perwakilan organisasi kemasyarakatan.

RK yang mengenakan beskap Sunda ini menuturkan pemerintahannya fokus terhadap pembangunan infrastruktur, pariwisata dan ekonomi desa.

"Hari ini telah tumbuh pesat menjelma menjadi pusat industri, pusat pendidikan, pusat ekonomi kreatif, pusat inovasi dan pusat pariwisata. Sehingga Jabar dianugrahi provinsi paling mempesona an destinasi wisata halal unggulan," kata RK dalam sambutannya.

Ia menjelaskan ada lebih dari sembilan program yang digulirkan untuk memajukan desa-desa di Jabar. Di antaranya one company one vallage dan one pesantren one product.

"Hasilnya luar biasa kurang dari 12 bulan, 500 desa status berkembang naik jadi maju. Ini contoh program kita efektif, berhasil memajukan desa-desa," ungkap dia.

Ia mengatakan di tahun selanjutnya akan mengakselerasi program-program yang telah digulirkan saat ini."Semua pondasi sudah dilakukan, tahun selanjutnya tinggal mengakselerasi dari 0 persen 100 persen," ujar RK.

Pemprov Jabar Bagi-bagi Hadiah untuk Nasabah

Dalam momen menggembirakan ini, RK melakukan pengundian 'Nasabah Setia' BJB dan pengundian untuk ASN Pemprov Jabar yang telah menikmati fasilitas kredit. Undian dihadiahi 5 unit mibil, 45 unit kendaraan roda dua, 15 tabungan dan 5 hadiah umroh.

Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi mengatakan Program Penghargaan Nasabah Setia ini rutin digelar sejak 2015 lalu. Hal ini sebagai apresiasi terhadap nasabah setia BJB.

Program Penghargaan Nasabah Setia 2019 merupakan peran aktif bank BJB pada peringatan HUT Provinsi Jabar sebagai upaya dalam meningkatkan onalitas debitur Kredit Konsumer khususnya ASN di lingkungan Pemprov Jabar.



Tonton video Tari Thengul Menyapa Dunia:

[Gambas:Video 20detik]


(mud/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com