detikNews
Jumat 16 Agustus 2019, 10:24 WIB

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Polisi Terbakar Saat Demo Mahasiswa

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Polisi Terbakar Saat Demo Mahasiswa Foto: Syahdan Alamsyah
FOKUS BERITA: Polisi Terbakar Api Demo
Bandung - Polisi belum menetapkan tersangka terkait insiden anggota polisi terbakar saat demo mahasiswa di Cianjur. Siapa yang melempar cairan mudah terbakar itu pun masih diselidiki.

"Penyidik back up Ditreskrimum Polda Jabar, kita lakukan pemeriksaan disertai barang bukti yang ada, kemudian gelar perkara termasuk apa persangkaan pasal apabila nanti didapati pelaku setelah ditetapkan," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (16/8/2019).

Truno mengatakan sejauh ini pihaknya sudah mengamankan belasan orang dari kelompok mahasiswa. Hingga pagi ini, sudah ada 17 mahasiswa yang diamankan. Selain mahasiswa, ada satu orang warga yang diperiksa sebagai saksi.

"Penyidik masih bekerja sesuai prosedur dan profesional mendasari alat bukti yang ada dan olah TKP awal. Kita akan menentukan siapa pelaku yang melakukan perbuatan yang dalam hal ini oknum yang melakukan," kata Truno.

Truno menegaskan sampai saat ini belum ada penetapan tersangka yang melakukan pelemparan hingga anggota polisi Aiptu Erwin mengalami luka bakar serius. Pihaknya pun belum bisa menduga-duga ada atau tidaknya pelaku dari 17 orang mahasiswa yang diamankan.

"Kalau dugaan, kita tidak bisa mengucapkan satu atau dua siapapun dari 17 itu tanpa adanya alat bukti. Jadi alat bukti, kita tunggu dari proses pekerjaan penyidik," ujar Truno.

Seperti diketahui Aiptu Erwin mengalami luka bakar usai dilempar cairan yang mudah terbakar. Erwin terbakar saat berusaha memadamkan ban yang dibakar oleh mahasiswa saat demo di depan kantor Pemkab Cianjur. Selain Erwin, ada dua orang lain yang juga mengalami luka bakar.



Ada 3 Polisi yang Terbakar Hidup-hidup saat Amankan Demo di Cianjur:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/ern)
FOKUS BERITA: Polisi Terbakar Api Demo
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed