detikNews
Jumat 09 Agustus 2019, 09:45 WIB

Polisi Rekonstruksi Kasus Sopir Angkot Bunuh-Perkosa Gadis di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Polisi Rekonstruksi Kasus Sopir Angkot Bunuh-Perkosa Gadis di Sukabumi Rekonstruksi kasus sopir angkot membunuh dan memperkosa gadis di Sukabumi. (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - RH (25), tersangka pembunuh dan pemerkosa AU (22), dinyatakan tidak mengalami gangguan jiwa setelah dilakukan pemeriksaan oleh ahli kejiwaan RSUD R Syamsudin SH, Kamis (8/8/2019).

Hari ini, sopir angkutan umum Bogor-Cianjur itu akan menjalani proses rekonstruksi di Jalan Baru Sukaraja, Pasir Halang.

"Hasil kejiwaan, dia sehat dan tidak ada gejala gangguan jiwa. Itu prosedur biasa terhadap tersangka," kata Kasatreskrim Polresta Sukabumi AKP Rizaldi Satria di lokasi, Jumat (9/8/2019).


Sejumlah warga mulai memadati lokasi rekonstruksi yang berada di tepi jalan dekat dengan Terminal Sukaraja. Terlihat pengguna jalan melambatkan laju kendaraan mereka untuk melihat proses rekonstruksi.

"Kita dibantu personel dari beberapa polsek dan anggota Sabhara, mudah-mudahan berjalan lancar. Kita akan pasang garis polisi agar warga tidak masuk ke area yang kita rekonstruksi," katanya.

Polisi Rekonstruksi Kasus Sopir Angkot Bunuh-Perkosa Gadis di SukabumiFoto: Syahdan Alamsyah/detikcom
Pelaku, yang mengenakan pakaian tahanan Polresta Sukabumi, digiring tiga polisi ke dalam mobil. Polisi memborgol tangan RH.

RH dijerat pasal berlapis karena melakukan pemerkosaan dan pembunuhan terhadap AU, yang jasadnya ditemukan setengah bugil di tepi sawah Sukabumi.


Simak Video "Pembunuhan Mahasiswi Amelia Terkuak, Pelaku Sopir Angkot!"

[Gambas:Video 20detik]

Polisi Rekonstruksi Kasus Sopir Angkutan Bunuh-Perkosa Gadis di Sukabumi

(sya/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com