detikNews
Kamis 08 Agustus 2019, 17:08 WIB

Dieksekusi ke Lapas Pondok Rajeg, Habib Bahar: Alhamdulillah Senang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Dieksekusi ke Lapas Pondok Rajeg, Habib Bahar: Alhamdulillah Senang Habib Bahar dieksekusi ke Lapas Pondok Rajeg, Bogor. (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Bahar tampak necis dengan gamis putih dibalut jaket kulit berwarna cokelat. Rambut panjang pirangnya tertutup peci berwarna putih.

"Alhamdulillah senang. Ikhlas, harus ikhlas," ucap Bahar saat berada di dalam mobil tahanan Kejari Cibinong.


Selain terhadap Bahar, eksekusi dilakukan terhadap Agil Yahya dan Basit Iskandar, yang juga terjerat kasus yang sama. Ketiganya akan dieksekusi ke Lapas Pondok Rajeg.

"Pada hari ini kita berhasil melakukan eksekusi untuk terpidana Habib Bahar dan kawan-kawan. Eksekusi kita laksanakan untuk para terpidana kita bawa ke lapas di Kabupaten Bogor, tepatnya di Lapas Pondok Rajeg," ucap Kasi Penkum Kejati Jabar Abdul Muis Ali di tempat yang sama.

Dieksekusi ke Lapas Pondok Rajeg, Habib Bahar: Alhamdulillah SenangFoto: Dony Indra Ramadhan
Bahar dan yang lainnya akan menjalani masa hukuman atas ulahnya menganiaya dua remaja di Lapas Pondok Rajeg. Abdul menyebut eksekusi Bahar ke Pondok Rajeg mempertimbangkan domisili Bahar.

"Kita mempertimbangkan dari domisilinya, sehingga mereka akan menjalani hukuman di sana," tuturnya.

Majelis hakim memvonis Bahar hukuman 3 tahun penjara atas perbuatannya menganiaya dua remaja Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki. Vonis hakim lebih rendah ketimbang tuntutan JPU Kejari Bogor, yang menuntut 6 tahun penjara.



Tonton Video Habib Bahar bin Smith Divonis 3 Tahun Penjara:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com