Gempa Banten Rusak 5 Rumah Warga di Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Sabtu, 03 Agu 2019 14:32 WIB
Foto: Deden Rahadian
Tasikmalaya - Gempa yang terjadi di Banten juga merusak rumah warga di Tasikmalaya. Bahkan seorang warga pingsan karena kaget.

Berdasarkan catatan relawan bpbd salawu, lima rumah di Desa Neglasari dan Mekarmukti, Salawu. Selain dinding retak, beberapa bagian dinding lain ambrol. Material pasir sempat menimpa pakaian serta perabotan rumah.

"Kami pantau baru ada lima rumah rusak yang masuk datanya, rata rata rusak dan adayang ambrol" ujar udan zaenudin, relawan bpbd salawu dilokasi desa neglasari, sabtu (03/7/19).

Tak hanya merusak rumah, seorang warga bernama Dedah (51), warga Mekarmukti juga jatuh pingsan akibat shock. Korban sempat mendapat penanganan medis.

"Benar ada ibu Dedah pingsan malam. Kita upayakan tangani secara medis" tambah udan.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku masih ketakutan alami gempa susulan. "Takut masih pak. Malam gempanya gede, saya tetep di rumah da gak ada lagi runah apalagi suami sudah meninggal. Walau rumah saya mau ambruk kepaksa di sini. Saya harap bantuan pemerintah," ujar ibu cucu korban gempa.

Hal senada diungkapkan zaenal. Ia rugi karena kain baju yang akan dijahitnya rusak tertimpa material gempa.

"Malam lagi jahit baju punya konsumen tahunya gempa. Dinding rumah saya ambruk menimpa kain saya harus ganti jadinya," ungkap Zaenal.


Simak Video "Langkah-langkah Jika Terjadi Gempa Bumi"

[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)