Brigadir Natan Geledah Mobil Pelanggar Lalin, Apa Isinya?

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 26 Jul 2019 18:23 WIB
Brigadir Natan Doris (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Brigadir Natan Doris nekat 'menempel' di kap mobil pelanggar lalu lintas (lalin) demi melakukan penilangan. Natan sempat menggeledah isi mobil yang dikemudikan pria bernama Christian Cahyono. Apa isinya?

"Waktu digeledah itu ada dua tas. Satu berisi baju dan satunya lagi ijazah," ucap Natan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (26/7/2019).


Natan memastikan tidak ada narkoba dan benda terlarang di mobil nopol Daihatsu Sirion nopol B 1980 PRF itu. Ia memang tak menaruh kecurigaan negatif terhadap mobil yang melanggar lampu merah di perempatan Jalan Rajiman-Pasirkaliki, Kota Bandung, itu. Begitu juga saat ia terpaksa 'menempel' di kap mesin mobil.

"Saya tidak memperkirakan ke sana (bawa barang terlarang). Saya berpikir untuk menyelamatkan diri saya saja, menghentikan kendaraan lalu melakukan tindakan," ucap Natan.


Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo menambahkan anak buahnya itu memang tak menaruh curiga terhadap mobil tersebut. Menurut Bayu, anggota hanya melihat mobil tersebut telah melanggar lalin.

"Sebetulnya tindakan anggota menjamin keselamatan pengguna jalan yang lainnya, pada saat pelanggaran lalin, berusaha dihentikan," kata Bayu.

Seperti diketahui video aksi Natan saat memberhentikan mobil di perempatan Jalan Rajiman-Pasirkaliki pada Kamis (25/7) siang itu viral di media sosial. Dalam aksinya, Natan terpaksa nempel di kap mobil gegara pengemudi mobil enggan berhenti.


Simak Juga 'Polisi Nemplok di Kap Gegara Diseruduk Pemobil':

[Gambas:Video 20detik]



Brigadir Natan Geledah Mobil Pelanggar Lalin, Apa Isinya?
(dir/bbn)