Ini Alasan Brigadir Natan Nekat 'Nempel' Kap Mobil Pelanggar Lalin

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 26 Jul 2019 15:20 WIB
Brigadir Natan Doris (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Brigadir Natan Doris nekat 'menempel' di kap mesin mobil Sopir Daihatsu Sirion nopol B 1980 PRF pelanggar lalu lintas di Kota Bandung. Meski berbahaya, Natan tetap bertahan 'nempel' di mobil yang dikemudikan pria bernama Christian Cahyono. Apa alasannya?

"Saya hanya ingin menyelamatkan diri saya dengan menggelantung di kap mobil. Di sisi lain saya ingin kendaraan tersebut bisa berhenti untuk saya lakukan penindakan," ucap Natan saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (26/7/2019).


Natan hendak melakukan penindakan lantaran sopir mobil tersebut melanggar lalu lintas dengan menerobos lampu merah di perempatan Jalan Rajiman-Pasirkaliki, Kota Bandung pada Kamis (25/7). Saat itu, Natan kebetulan tengah melakukan pengaturan lalu lintas bersama rekannya, Aipda Deni.

Natan mengaku tak memikirkan rasa takut saat berada di atas kap mesin mobil. Pikirannya hanya ingin mobil berhenti dan ditindak.

"Sudah risikonya kalau ditabrak orang. Namun intinya saya ingin melaksanakan penindakan. Saya selaku petugas lalu lintas, tindakan saya melakukan tindakan sanksi untuk lalu lintas," tutur Natan.

Natan terbawa mobil itu sejauh 100 meter. Setelah itu, mobil melambat karena kondisi jalan macet. Saat mobil berhenti, Natan lantas melakukan tindakan penilangan.






Tonton Video Viral Polantas Surabaya Diceramahi Profesor soal Rambu Lalin:

[Gambas:Video 20detik]

Ini Alasan Brigadir Natan Nekat 'Nempel' Kap Mobil Pelanggar Lalin
(dir/bbn)