Cessna Tabrak Kabel Listrik Sebelum Jatuh Tenggelam di Indramayu

Sudirman Wamad - detikNews
Senin, 22 Jul 2019 19:55 WIB
Tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu korban yang terseret arus sungai. (Foto: istimewa)
Indramayu - Pesawat latih jenis Cessna yang diawaki dua siswa AAA Pilot School Cirebon jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk Indramayu, Jabar. Seorang warga menyaksikan detik-detik pesawat Cessna itu jatuh.

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana Marzuki menyebutkan warga sekitar sempat melihat keadaan pesawat latih itu oleng sebelum jatuh. Bahkan, pesawat tersebut sempat menabrak kabel listrik yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Saksi atas nama Carinih ketika sedang berada di sawah mendengar suara keras dan melihat pesawat oleng, lalu menabrak kabel listrik dan terjatuh ke sungai," kata Yoris kepada detikcom, Senin (22/7/2019).


Yoris menambahkan saat posisi pesawat terjatuh salah seorang awak pesawat yang bernama Arthur Arfa berhasil diselamatkan warga sekitar. Sementara itu, Muhammad Salman Alfarisi terseret arus sungai.

Bangkai pesawat yang diketahui milik anak perusahaan Lion Air yakni AAA Pilot School itu tenggelam. Petugas gabungan beserta penyelam tengah mengevakuasi bangkai pesawat.


Kejadian pesawat jatuh itu terjadi di Sungai Rambatan Cimanuk, Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu sekitar pukul 14.50 WIB. Menurut keterangan saksi pesawat sempat menabrak kabel listrik yang ada di lokasi kejadian sebelum terjatuh.

"Saat ini sedang dilakukan proses pencarian korban dan pengangkatan pesawat dengan mengerahkan para penyelam," kata Yoris.


Simak Juga 'Pesawat Cessna Jatuh ke Sungai di Indramayu':

[Gambas:Video 20detik]

(tro/tro)