detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 19:22 WIB

Kosong Setahun, Sekda Cimahi Definitif Dikdik Dilantik Wali Kota

Yudha Maulana - detikNews
Kosong Setahun, Sekda Cimahi Definitif Dikdik Dilantik Wali Kota Foto: Yudha Maulana
Cimahi - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna melantik Dikdik Suratno Nugrahawan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi. Dikdik mengisi posisi Sekda Cimahi definitif yang kosong dalam setahun terakhir.

Pelantikan Dikdik dilakukan di Aula Gedung A, Kantor Cimahi, Jumat (19/7/2019) petang. Pria yang terakhir menjabat sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunnan itu dipilih melalui proses open bidding.

"Sebetulnya hanya tinggal melanjutkan saja, karena selama ini ada Pj Sekda. Memang bukan tugas yang mudah, tapi justru jadi tantangan untuk semua perangkat daerah dengan hadirnya Sekda definitif ini," ujar Dikdik seusai pelantikan.

Dikdik mengatakan, pembangunan dan percepatan ekonomi daerah tak akan terpengaruh oleh rasionalisasi anggaran pemkot. Pasalnya, saat ini SKPD tengah memilah program yang menjadi prioritas.

"Ini kan masih belum final, terus berproses, tinggal dicari jalan keluarnya seperti apa," katanya.

Terkait program pembangunan, menurut Dikdik itu dikarenakan proses lelang yang tak sesuai harapan. Seperti diketahui penyerapan dan realisasi Kota Cimagi baru mencapai 27,6 persen.

"Bukan artinya tidak jadi direalisasikan, hanya saja tertunda. Kan tinggal lelang ulang, memang dampaknya ke waktu yang semakin molor," katanya

Walikota Cimahi, Ajay M. Priatna, meminta agar Dikdik segera beradaptasi dan mendorong program yang belum optimal.

"Langsung kerja saja, harus amanah, sesuai tupoksinya. Untuk rasionalisasi misalnya, langsung nanti dirapatkan dan lakukan pembahasan. Untuk SKPD yang kosong, alhamdulillah sudah terisi, jadi bisa lebih optimal juga," katanya singkat.

Selain posisi Sekda, Ajay juga melantik Yanuar Taufik sebagai Kepala Dinas Perhubungan, serta Totong Solehudin, sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi.
(ern/ern)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com