detikNews
Jumat 19 Juli 2019, 10:09 WIB

Jasad Sri dengan Luka Lebam Ditemukan Mengambang di Sungai Citarum

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jasad Sri dengan Luka Lebam Ditemukan Mengambang di Sungai Citarum Jasad wanita yang ditemukan di Sungai Citarum. (Foto: istimewa)
Cianjur - Jasad seorang perempuan ditemukan mengambang di aliran Sungai Citatum, Kampung Pasir Baru, RT 002 RW 006 Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur pada Kamis (18/7).

Jasad perempuan itu ditemukan seorang pemancing. Kemudian jasad perempuan itu dievakuasi ke atas rakit. Setelah itu saksi melaporkan hal itu ke kepala desa setempat.

Tidak ditemukan identitas di tubuh korban, gelang perak di kaki kiri korban dan pakaian yang dikenakan jadi satu-satunya petunjuk polisi. Hingga akhirnya identitas korban diketahui setelah polisi mengabarkan temuan mayat itu di media sosial.

"Identitas korban diketahui setelah keluarga menghubungi kepolisian. Korban diketahui bernama Sri Wulandari warga Kampung Pasir Leutik RT 03 RW 02, Desa Ciharashas Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur," kata Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Budi Nuryanto kepada detikcom, Jumat (19/7/2019).

Tim inafis menemukan sejumlah luka lebam di beberapa bagian tubuh korban di antaranya leher dan kening, sejumlah petunjuk sudah dikantongi petugas.

"Luka lebam diduga akibat kekerasan, kita masih selidiki masih memintai keterangan keluarga korban dan saksi-saksi, kemarin keluarga korban sudah melihat langsung ke instalasi kamar jenazah rumah sakit," lanjut Budi.

Budi juga meluruskan informasi yang menyebut mayat Sri ditemukan tergeletak di atas rakit. Menurut Budi, mayat perempuan malang itu awalnya ditemukan mengambang di Sungai Citarum.

"Ditemukan oleh pemancing, dia melihat pakaian mengambang setelah di dekati ternyata sesosok mayat wanita. Dia amankan ke atas rakit lalu melaporkan hal itu ke kepala desa setempat," jelas Budi.

Korban mengenakan celana panjang Jeans biru, kaos warna merah, switer warna putih bergaris dan kaki kiri menggunakan gelang warna perak.

Simak Video "Eksekutor Pembunuhan Ayah-Anak Ditangkap, Disewa Istri Rp 500 Juta"
[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com