Hari Pertama Sekolah, Ortu Siswa di Bandung Berburu Balon

Wisma Putra - detikNews
Senin, 15 Jul 2019 07:45 WIB
Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung - Hari pertama sekolah, Senin (15/72019), para orangtua siswa SMP dan SMA baru ramai-ramai membeli balon gas yang marak dijajakan sekitaran Pasar Majalaya dan Alun-alun Majalaya, Kabupaten Bandung.

Pantauan di lapangan sejak sebuh, para penjual balon gas terlihat menjajakan barang dagangannya di pinggir jalan. Balon gas tersebut biasanya digunakan sebagai salah satu syarat Masa Orientasi Siswa (MOS) yang baru pertama kali masuk sekolah SMP dan SMA.

Salah satu pedagang Deden (35) mengatakan sudah sejak Pukul 04.30 WIB menjajakan dagangannya di Pasar Majalaya. Menurutnya, sudah banyak pembeli yang membeli balon gasnya.

"Sudah banyak alhamdulillah," kata Deden kepada detikcom.

Deden berujar, satu buah balon gas dijualnya Rp 5.000. Harga tersebut normal, tidak dinaikkan meski banyak yang nyari.

"Lima ribu, ya sama kaya hari-hari biasa meski sekarang lagi banyak yang nyari, yang penting habis semua. Saya bawa 50 biji," kata Deden.

Tidak hanya dirinya, banyak temannya yang sama-sama menjual balon gas. Balon gas itu didapatkan nya dari seorang bandar. "Ngambil, nanti keuntungannya dibagi dua," ujar Deden.

Salah satu pembeli, Iim (45) berujar balon gas yang dibelinya untuk anaknya yang baru mau masuk SMP. "Buat anak yang baru mau masuk SMP. Belinya harus pagi banget, kalau agak siang biasanya udah habis, jadi harus keluar rumah subuh," pungkasnya.




Simak Video "Beredar Petisi Online Desak Pemerintah Tunda Masuk Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(ern/ern)