detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 13:44 WIB

Pertemuan Prabowo-Jokowi, Demokrat Jabar: Sinyal Persatuan Kuat

Mochamad Solehudin - detikNews
Pertemuan Prabowo-Jokowi, Demokrat Jabar: Sinyal Persatuan Kuat Demokrat Jabar sambut baik pertemuan Jokowi dan Prabowo (Foto: Ari Saputra)
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Bandung - DPD Partai Demokrat Jabar menyambut baik pertemuan antara Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo. Menurutnya pertemuan itu menjadi sinyal kuat untuk kembali bersatu membangun Indonesia ke depan.

"Pertama apresiasi pertemuan itu. Karena Demokrat juga dari awal (mendukung adanya pertemuan) dimulai dari pertemuan Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan Pak Jokowi dalam spirit yang sama," ucapnya, saat Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya, saat dihubungi, Minggu (14/7/2019).


Demokrat yang juga merupakan salah satu partai pengusung pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, menilai pertemuan dua tokoh nasional itu menjadi tanda berakhirnya kubu 01 dan 02. Sudah saatnya semua pihak bergandengan tangan demi kemajuan Indonesia.

"Secara prinsip kita kembali bersatu sebagai Indonesia. Lupakan 01 dan 02, kembali ke persatuan Indonesia," ucapnya.

Asep berharap pertemuan itu bisa berdampak positif terhadap situasi politik tanah air, termasuk di Jawa Barat. "Politik itu bukan soal hitam putih tapi (bagaimana) membangun Indonesia secara bersama-sama Indonesia. Karena tidak bisa terpolarisasi terus menerus," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo dan Jokowi bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019) pagi. Keduanya saling memberi hormat, cipika-cipiki hingga kemudian bersama-sama menjajal MRT menuju senayan.

Simak Video "Alasan Jokowi Ingin Segera Bertemu Prabowo"
[Gambas:Video 20detik]

(mso/mud)
FOKUS BERITA: Jokowi-Prabowo Bertemu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed