detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 13:36 WIB

Remaja di Majalaya Bandung Tewas Dibacok Sekelompok Orang

Wisma Putra - detikNews
Remaja di Majalaya Bandung Tewas Dibacok Sekelompok Orang Seorang remaja di Majalaya Bandung tewas dibacok (Foto: Ilustrasi)
Bandung - Seorang remaja umur 16 tahun berinisial AM warga Desa Tangsimekar, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, tewas dibacok sekelompok orang.

Dari informasi yang dihimpun, insiden tersebut terjadi di Jalan Alun-alun Majalaya, Sabtu (13/7) malam sekitar Pukul 23.00 WIB.

Paman korban, Ende membenarkan kejadian yang menimpa keponakannya itu. Menurutnya, ia mendapatkan informasi tersebut, Minggu (14/7/2019) dinihari sekitar Pukul 02.00 WIB.

"Kami dapat kabar dari temannya jam 2 dinihari. Katanya, Bi Bi, AM meninggal dibacok di Alun-alun Majalaya," kata Ende di kediaman korban di Desa Tangsimekar, Minggu (14/7/2019).

Mendapatkan informasi tersebut, pihak keluarga langsung mendatangi RSUD Majalaya untuk melihat kondisi korban.

Ende tak menyangka keponakannya yang masih duduk di bangku SMP, akan menjadi korban pembacokan oleh sekelompok orang tidak dikenal. Padahal, pada Pukul 19.00 WIB, AM izin kepada ibunya keluar bersama temannya untuk membeli rokok.

"Izin keluar mau beli rokok. Tapi kata temannya pas malamnya main ke Majalaya. Kejadiannya terjadi di Jalan Alun-alun Majalaya," ujarnya.

Ia mengungkapkan, keponakannya itu berangkat bersama lima temannya menaiki dua motor. Saat di Jalan Alun-alun Majalaya mereka didatangi tiga orang membawa senjata tajam.

"Mereka kabur karena takut, tapi motor yang dikendarai keponakan saya ketinggalan. Balik lagi, pas balik lagi mau bawa motor keponakan saya langsung dibacok," ungkapnya.

AM mengalami sejumlah luka bacok di sejumlah bagian tubuh. Nyawa AM tak tertolong, karena pada waktu kejadian tidak ada orang yang berani membantu saat sodaranya dibacok sekelompok orang tidak dikenal.

Saat ini jasad AM dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih, Kota Bandung untuk dilakukan autopsi. Ende berharap kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian yang menimpa keponakannya.

"Kami berharap kepada polisi agar segera menangkap pelaku pembacokan tersebut dan menghukumnya seberat-beratnya," pungkas dia.

Simak Video "Sarung Majalaya Laris Manis "
[Gambas:Video 20detik]

(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com