detikNews
Minggu 14 Juli 2019, 11:23 WIB

Pemkot Bandung Gandeng Ulama Sosialisasikan Kang Pisman

Mochamad Solehudin - detikNews
Pemkot Bandung Gandeng Ulama Sosialisasikan Kang Pisman Pemkot Bandung gandeng ulama sosialisasikan program Kang Pisman (Foto: Tri Ispranoto)
Bandung - Pemerintah Kota Bandung akan menggandeng ulama untuk ikut menyosialisasikan berbagai program kepada masyarakat. Salah salah satunya program Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan Sampah (Kang Pisman).

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku membutuhkan peran ulama demi mewujudkan berbagai program pembangunan di Kota Bandung. Menurutnya peran ulama sangat penting sehingga perlu adanya sinergitas antara kedua pihak.

"Ulama adalah penyambung lidah dalam menebarkan kebaikan," katanya, dalam siaran pers, Minggu (14/7/2019).

Menurutnya pihaknya butuh bantuan ulama demi mendukung program Kang Pisman. Program tersebut merupakan salah satu unggulan yang terus digencarkan demi menyelesaikan permasalahan sampah di kota berjuluk Paris Van Java.

"Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Jika kita tidak menjaga kebersihan, maka boleh jadi kita menyakiti sesama makhluk allah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Bandung Miftah Farid menambahkan, selama ini koordinasi antara Pemkot dengan ulama melalui MUI sudah berjalan baik. Para ulama juga telah banyak terlibat dalam berbagai pembangunan.

"Peran ulama sangat penting dalam pembangunan. Para ulama telah banyak menunjang program pemerintah seperti melaksanakan berbagai kajian, penulis buku dan artikel terkait Bandung agamis," ujarnya.

Simak Video "Weekend Pertama, Begini Kondisi Rekayasa Jalan Sukajadi "
[Gambas:Video 20detik]

(mso/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed