detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 21:08 WIB

Cerita Tetangga Kontrakan Soal Sosok Deni Pemutilasi Komsatun

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Cerita Tetangga Kontrakan Soal Sosok Deni Pemutilasi Komsatun Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Deni Prianto membunuh dengan cara memutilasi Komsatun Wachidah (51), PNS Kemenag Kota Bandung di sebuah kontrakan di Bandung. Deni baru dua pekan mengontrak.

Kontrakan dua lantai itu berada tepat di belakang lapangan futsal BSD di Jalan Rancamekar, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Di kontrakan tersebut, Deni menyewa kamar ukuran 3x3 meter persegi di lantai dua. Kamar tersebut berada paling ujung dekat tangga.

"Dia ngontrak di sini baru, sekitar dua mingguan. Di sini dia ngakunya namanya Ebes kerjanya di palayaran kantornya di Jalan Hayam Wuruk Jakarta. Di sini lagi cuti," ucap Herman (51) salah seorang juru parkir futsal sekaligus tetangga Deni saat ditemui di lokasi, Sabtu (13/7/2019).

Herman mengatakan selama tinggal di kontrakan tersebut, Deni tak menunjukkan gelagat mencurigakan. Sikapnya pun baik kepada orang-orang yang berada di area tempat futsal itu.

"Orangnya ramah, suka nyapa juga kalau ke sini," kata dia.

Herman terkahir kali melihat sosok Deni pada Minggu (7/7) malam hari. Saat itu, Deni datang membawa mobil yang diketahui milik korban.

"Saya lihatnya dia sendiri turun dari mobil, terus nanya ke saya beli boks di mana. Habis itu dia naik lagi ke atas terus turun ke bawah lalu pergi saja. Bilang ke saya mau ke Jakarta sebentar," ucapnya.

Ditanya soal sosok Komsatun, Herman mengaku memang pernah melihat PNS Kemenag Kota Bandung itu datang ke kontrakan Deni. Namun sosok perempuan itu tak banyak berbicara.

"Saya lihat selama dua minggu dia ngontrak di sini, sudah tiga kali lihat," kata dia.

Herman sendiri tak menyangka ternyata tetangga barunya itu merupakan pembunuh. Herman baru tahu saat penyidik Polres Banyumas datang ke lokasi tempatnya tinggal bersama pelaku tadi siang.

Simak Video "Asmara Jadi Motif di Balik Aksi Keji Mutilasi di Banyumas"
[Gambas:Video 20detik]

(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed