detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 19:53 WIB

Cerita Perkenalan Komsatun dan Deni hingga Dibunuh dan Dimutilasi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Cerita Perkenalan Komsatun dan Deni hingga Dibunuh dan Dimutilasi Kanit III Reskrim Polres Banyumas Ipda Rizky Adhiyanzah/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Komsatun Wachidah (51) PNS di Kemenag Kota Bandung dibunuh lalu dimutilasi Deni Prianto. Komsatun kepincut bujuk rayu palsu hingga dimanfaatkan oleh pelaku.

Deni dan Komsatun kenal melalui media sosial (medsos) Facebook dua bulan yang lalu. Dalam akun Facebooknya itu, Deni mengaku bekerja di pelayaran dan memasang foto editan hingga membuat Komsatun kepincut.

"Dari keterangannya, dia kenal di FB. Di FB itu pakai wajah asli cuma badannya diedit jadi seperti badan taruna pelayaran, wajahnya wajah dia. Memang wajahnya dia putih kan, mungkin dari sana. Korban juga paruh baya ya mungkin kepincut. Lalu dia bilang juga masih bujangan," ucap Kanit III Reskrim Polres Banyumas Ipda Rizky Adhiyanzah saat ditemui di lokasi rekonstruksi di kontrakan pelaku di Jalan Rancamekar, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Sabtu (13/7/2019).

Korban dan pelaku lantas menjalin hubungan. "Ya hubungan gelap," kata Rizky.

Agar hubungannya lebih intens, Deni lantas mengontrak kamar di belakang lapangan futsal BSD, Jalan Rancamekar. Menurut Rizky, sejak Deni pindah ke Bandung, keduanya kerap intens bertemu.

"Sebelumnya empat kali ketemu, cuma intinya dia (korban) ketemu lalu pulang, nanti ke sini lagi ketemunya di sini," katanya.

Rizky menuturkan selama menjalin hubungan gelap, Deni memang memanfaatkan Komsatun. Deni kerap meminta uang dan meminjam uang hingga total Rp 20 juta.

"Awalnya menjalani hubungan gelap, kemudian pelaku memanfaatkan dengan cara meminjam uang dengan iming-iming akan diganti saat gajian hari Senin (8/7). Ketika ditagih, pelaku kebingungan, ketika diminta dinikahi juga dia kebingungan akhirnya dia menghabisi si korban," tutur Rizky.

Deni menghabisi dan memutilasi korbannya itu di kamar kontrakan berukuran 3x3 itu. Deni memutilasi tubuh korban menjadi tiga bagian dan dibuang di Banyumas. Potongan tubuh korban lantas dibakar.


Simak Juga 'Terkuak! Mayat Terpotong di Banyumas Dibunuh di Bandung':

[Gambas:Video 20detik]

Cerita Perkenalan Komsatun dan Deni hingga Dibunuh dan Dimutilasi


Simak Video "Asmara Jadi Motif di Balik Aksi Keji Mutilasi di Banyumas"
[Gambas:Video 20detik]

(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed