Mantan Bupati Abubakar 5 Tahun Berjuang Hadapi Kanker Darah

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 13 Jul 2019 15:07 WIB
Foto: Antara Foto
Bandung Barat - Jenazah mantan Bupati Bandung Barat Abubakar dikuburkan di tempat pemakaman keluarga di Kota Mas, Cimahi Utara, Kota Cimahi pada Sabtu (13/7/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Ratusan orang mengiringi prosesi pemakaman bupati dua periode itu. Anak kedua Abubakar, Hasan mengatakan ayahnya telah berjuang melawan kanker yang dideritanya sejak 2014 yang lalu.

"Bapak terserang penyakit kanker darah sejak 5 tahun lalu," katanya seusai prosesi pemakaman.

Hasan mengatakan pihak keluarga pun jarang berkomunikasi dengan sang ayah belakangan ini. "Ya jarang berkomunikasi saja," ujarnya.

Dari penuturannya, sang ayah telah menjalani 25 hari perawatan di dua rumah sakit, RS Borromeus dan RS Santosa. Namun baru tiga hari kemarin, kondisi Abubakar terus menurun.

"Kami mohon doanya dan mohon maaf bila bapak ada kesalahan, terima kasih," ujarnya singkat.

Cucu Abubakar, Rashif Majayu (12), mengaku sangat kehilangan sang kakek. "Kakek jarang bahkan hampir tidak pernah marah, terakhir bertemu kakek saat di rumah sakit," ucapnya.

Dalam prosesi pemakaman Abubakar, hadir pula Bupati Bandung Aa Umbara dan Walikota Cimahi, Ajay M Priatna bersama dengan jajarannya.

Abubakar meninggal pada Sabtu dini hari sekitar pukul 00.10 WIB. Selama menjalani masa hukuman, ia sering keluar masuk rumah sakit untuk menyembuhkan penyakit kanker yang dideritanya.

Ia meninggalkan seorang istri, tiga orang anak dan enam orang cucu.



Tonton video Mantan Bupati Bandung Barat Meninggal Dunia:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "KPK Tetapkan Bupati Bandung Barat Tersangka Pengadaan Barang COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ern/ern)