detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 11:33 WIB

Ikut Salati Jenazah Abubakar, Bupati Bandung Barat Aa Umbara: Dia Guru Saya

Yudha Maulana - detikNews
Ikut Salati Jenazah Abubakar, Bupati Bandung Barat Aa Umbara: Dia Guru Saya
Bandung Barat - Ratusan pelayat menyalatkan jenazah mantan Bupati Bandung Barat Abubakar di Masjid Agung Lembang pada Sabtu (13/7/2019) sekitar pukul 09.38 WIB.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara ikut menyalatkan Abubakar yang dinilainya merupakan guru politiknya. Seperti diketahui, Abubakar menjadi bupati dua periode (2008-2018). Begitu pun dengan Aa Umbara yang menjadi Ketua DPRD selama Abubakar menjabat.

"Pak Abubakar merupakan sosok yang baik, beliau memimpin pemerintahan Bandung Barat dan mendirikan fondasi yang kini saya lanjutkan," kata Aa sebelum prosesi salat jenazah dimulai.

Ia pun mendoakan agar pihak keluarga bisa diberikan ketabahan dan almarhum ditempatkan di sisi terbaik-Nya.


"Sebenarnya banyak yang ingin saya ceritakan, ajaran beliau banyak yang masih teringat, kami sering ngobrol berdua. Beliau adalah guru politik dan guru birokrasi saya," ujar Aa sambil terisak.

Abubakar meninggal pada Sabtu dini hari sekitar pukul 00.10 WIB. Selama menjalani masa hukuman, ia sering keluar masuk rumah sakit untuk menyembuhkan penyakit kanker yang dideritanya.

Sebelum lengser dari jabatannya, politikus dari PDIP itu tersandung kasus korupsi 'bancakan' yang membuatnya divonis 5 tahun 6 bulan hukuman penjara di Lapas Sukamiskin.

Rencananya, Abubakar akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Kota Mas, Kota Cimahi.



Simak Video "Mau Luncurkan Kebijakan Sekolah Ibu, Hengky Kurniawan Ramai Dihujat"
[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed