detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 13:44 WIB

PNS Kemenag Korban Mutilasi di Banyumas Tinggalkan Rumah Sejak Minggu

Dony Indra Ramadhan - detikNews
PNS Kemenag Korban Mutilasi di Banyumas Tinggalkan Rumah Sejak Minggu Pelaku mutilasi di Banyumas/Foto: Arbi Anungrah/detikcom
Bandung - Komsatun Wachidah (51) menjadi korban mutilasi oleh kenalannya Deni Aprianto. Komsatun yang merupakan PNS di Kementerian Agama Kota Bandung meninggalkan rumah sejak Minggu (7/7) lalu.

"Dia pergi pada Ahad pukul 09.00 WIB," ucap Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Bandung, Mimin Sutisna saat ditemui detikcom di kantor Kemenag Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (12/7/2019).

Kepergian Komsatun diketahui pihak kantor saat sang suami mencari keberadaan Komsatun keesokan harinya atau Senin (8/7). Saat datang ke tempat kerja Komsatun, suaminya menyebut Komsatun sudah pergi lebih dari sehari.

"Suaminya datang ke teman-temannya," ucap Mimin.

Seperti diketahui, kasus pembunuhan mutilasi yang potongan tubuh korban ditemukan dalam kondisi terbakar bikin geger warga Banyumas. Pelaku sudah ditangkap dan misteri kasus ini mulai terkuak. Belakangan diketahui korban berinisial KW (51) warga Bandung.

Polisi telah menangkap pelaku berinisial DP. Kepada polisi, DP mengaku melancarkan aksi pembunuhannya terhadap KW di Puncak Bogor, Jawa Barat. Jasad korban kemudian dibawa ke Banyumas.

Polisi kemudian meminta DP untuk menunjukkan lokasi pembuangan potongan tubuh korban lainnya.

Lokasi pertama yang didatangi yakni Jalan Raya Klampok-Sempor. Lokasi ini diduga merupakan lokasi pertama pembuangan potongan tubuh korban. Polisi menemukan potongan tubuh lainnya berupa tulang rusuk, tulang pinggul dan lainnya yang telah hangus terbakar di tempat itu.

"Dilakukan pembakaran di sini, kemudian setelah itu dia baru masuk ke TKP yang ke-2 di wilayah di TKP Tambak yang jaraknya tidak jauh dari rumah tersangka, sekitar jarak 2 km dari TKP yang pertama kita temukan," jelas Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara.

Simak Video "Asmara Jadi Motif di Balik Aksi Keji Mutilasi di Banyumas"
[Gambas:Video 20detik]

(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed