Urai Kemacetan, Wawali Bandung Minta Warga Ikuti Rekayasa Lalin

Mochamad Solehudin - detikNews
Kamis, 11 Jul 2019 17:50 WIB
Peta rekayasa lalu lintas Sukajadi, Setiabudi dan Cipaganti, Kota Bandung. (Foto: Dok. Humas Pemkot Bandung)
Peta rekayasa lalu lintas Sukajadi, Setiabudi dan Cipaganti, Kota Bandung. (Foto: Dok. Humas Pemkot Bandung)
Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana ikut meninjau uji coba rekayasa lalu kawasan Sukjadi, Cipaganti dan Setiabudi. Sejauh ini hasilnya menurut dia cukup positif.

Kamis (11/7/2019) siang, dia didampingi jajaran Dishub dan kepolisian menyusuri sejumlah ruas jalan yang dilakukan rekayasa. Mulai dari Jalan Sukajadi hingga Jalan Cipaganti.


Dia melihat sejauh ini ada dampak positif dari uji coba rekayasa lalu lintas yang dilakukan. Terutama di jalur utama yang memang direncanakan direkayasa. Seperti Jalan Sukajadi, Setiabudi dan Cipaganti bagian atas relatif lancar.

"Kalau pantau sepintas Sukajadi lancar, Setiabudi dan Cipaganti atas lancar," kata Yana saat ditemui di sekitar Jalan Cipaganti, Kamis (11/7/2019).

Hanya memang, kata Yana, kepadatan terjadi terutama di persimpangan Jalan Cipaganti-Pasteur. Karena di lokasi itu merupakan pertemuan kendaraan dari sejumlah arus lalu lintas.

"Di sini titik awal Cipaganti dilarang ke utara. Semua harus belok ke kiri, ke arah Pasteur. Dan ini kita liat titiknya macet di persimpangan Pasirkaliki," ucapnya.


Berbagai upaya akan terus dilakukan demi hasil maksimal dari rekayasa lalu lintas yang digelar. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk terus mengikuti petunjuk dari petugas.

"Imbauan ikuti arahan petugas, kalau semua diikuti diharapkan bisa mengurai kemacetan," ujarnya.

Simak Video "Tak Terima Ibunda Dianiaya, Pria di Bandung Barat Nekat Bacok Paman!"
[Gambas:Video 20detik]
(mso/tro)