detikNews
Kamis 11 Juli 2019, 17:43 WIB

Mahasiswi Unpad Korban Gendam Berangsur Pulih, Ikuti Sidang Skripsi

Wisma Putra - detikNews
Mahasiswi Unpad Korban Gendam Berangsur Pulih, Ikuti Sidang Skripsi Foto: Mukhlis Dinillah
Sumedang - Mahasiswi Universitas Padjajaran (Unpad) RS (23) yang hilang karena diduga jadi korban gendam kini telah berhasil melanjutkan hidupnya. Ia telah mengikuti sidang skripsi dengan hasil memuaskan.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Syauqy Lukman mengatakan RS hilang selama 25 hari sepulang dari Garut. RS berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian, Jumat (5/7) lalu

"Hilang 25 hari, ditemukan oleh pihak keluarga berkoordinasi dengan pihak kepolisian ditemukan di daerah Garut di Tarogong Kaler dekat sebuah masjid," kata Syauqy ditemui di Unpad Jatinangor, Kamis (11/7/2019).

Syauqy mengungkapkan pihak kampus melakukan pendampingan terhadap RS untuk memulihkan kondisi psikisnya. Kini kondisinya sudah kembali membaik pasca hilang.

"Kemarin sidang sudah selesai, yudisium cukup memuaskan tinggal menunggu wisuda, Agustus mendatang," ujarnya.

Syauqi berharap RS bisa kembali ke daerah asalnya Bima, Nusa Tenggara Barat. "Mudah-mudahan bisa mengabdi dibidang Biologi di daerahnya," pungkasnya.

RS menghilang pada 10 Juni lalu usai pulang dari rumah temannya di Garut. Saat tiba di Cileunyi, ia disentuh oleh seseorang. Kemudian ia ikut orang itu ke Garut Ia ditemukan pada Jumat lalu di daerah Garut dalam kondisi linglung.

Simak Video "Dari Bandung, Mahasiswa Unpad Demo di Gedung Kominfo"
[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed