detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 15:53 WIB

30 Orang Diduga Bobotoh Diamankan Polisi, Ini Kata Pentolan Viking

Mukhlis Dinillah - detikNews
30 Orang Diduga Bobotoh Diamankan Polisi, Ini Kata Pentolan Viking Bobotoh Persib, salah satunya tergabung dalam Viking Persib Club. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Pentolan Viking Persib Club (VPC) Yana Umar belum menerima infomasi mengenai 30 orang diduga Bobotoh yang diamankan polisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun ia tetap menyerahkan sepenuhnya kepada polisi.

"Belum ada informasi, saya belum dapat informasi anak-anak mana-mananya," kata Yana saat dihubungi via pesan singkat, Rabu (10/7/2019).


Ia menyerahkan sepenuhnya nasib puluhan supporter yang diduga Bobotoh tersebut pada polisi. Ia berharap mereka bisa pulang dengan selamat ke rumahnya masing-masing.

"Ya kalau misalkan hari ini kalau tidak mungkin dibalikkan, ya mungkin di kantor polisi saja dulu, suruh nonton di sana aja dulu. Nanti sudah aman boleh pulang," ucap dia.

Ia lagi-lagi mengingatkan Bobotoh tidak memaksakan diri datang GBK. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan datang ke GBK.

"Jangan memaksakan diri lah, jangan merasa wani (berani). Kalau misalkan terjadi apa-apa kan siapa yang ribet? Kita-kita lagi kan," ujar Yana.


Laga Persija dan Persib dalam lanjutan Liga 1 2019 dijadwalkan berlangsung Rabu (10/7/2019) mulai pukul 15.30 WIB. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sejak laga itu ditetapkan dihelat di GBK, disarankan agar Bobotoh tak menyaksikan langsung ke stadion. Tapi pada hari ini polisi menemukan sekelompok suporter yang memiliki atribut Persib.


Pesan Anies ke Jakmania Jelang Persija VS Persib:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "33 Diduga Bobotoh Diciduk Karena Lompat Pagar"
[Gambas:Video 20detik]

(mud/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com