detikNews
Rabu 10 Juli 2019, 14:22 WIB

Pemuda Geng Motor Tabrak Kapolsek Cibereum Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Pemuda Geng Motor Tabrak Kapolsek Cibereum Sukabumi Kapolsek Cibereum Sukabumi Iptu Arif Sapta Raharja saat mendapat penanganan medis akibat ditabrak motor oleh geng motor. (Foto: istimewa)
Sukabumi - Pemuda inisial Sul Alis Strong, anggota geng motor, nekat menabrak Kapolsek Cibereum Resor Sukabumi Kota Iptu Arif Sapta Raharja. Arif mengalami luka ringan di kepalanya akibat insiden itu.

Peristiwa itu berlangsung Sabtu (6/7) tengah malam. Saat itu Arif tengah patroli penjagaan lokasi acara tabligh akbar di Kampung Sudajaya, Kelurahan Cibereum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Saat itu tiba-tiba muncul kelompok bermotor berboncengan melintas tepat di depan Arif. Lalu Arif melihat mereka membawa senjata tajam di tangannya.

"Di jaringan radio komunikasi ramai informasi aksi kejahatan geng motor di daerah Bhayangkara. Saya buru-buru masuk mobil dan mengejar mereka," kata Arif kepada detikcom, Rabu (10/7/2019).

Arif berhasil menyusul gerombolan itu dan menghentikan laju kendaraan mereka. Saat itu, seorang anggota geng motor berjuluk Strong, tiba-tiba menabrakkan motornya ke Arif.

Tubuh Arif terpental. Sedangkan Strong kabur.

Lima pelaku lainnya ditangkap Sejumlah anggota Polsek Cibereum yang tengah menyusul komandannya tersebut. "Ada lima orang kita amankan, kasusnya kita serahkan ke Satuan Reserse dan Kriminal (Sateskrim) Polres Sukabumi Kota. Saya sendiri hanya mengalami luka di bagian kepala, luka ringan tidak sampai dirawat," tutur Arif.

Strong ditangkap beberapa jam setelah kejadian atau pada Minggu (7/7) dini hari. Ia nekat menabrak kapolsek karena takut ditangkap atas aksi kejahatan.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo mengapresiasi langkah Arif dan memberikan penghargaan atas keberaniannya.

"Beliau merespons cepat ketika bertugas. Dia melakukan langkah tepat dengan mengejar dan menangkap pelaku sendirian. Seluruh pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan Satreskrim Polres Sukabumi Kota," ujar Susatyo.

Simak Video "Geng Motor Sadis di Cianjur Ditangkap Lalu Dijemur Polisi"
[Gambas:Video 20detik]

(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed