Peringati HUT Bhayangkara, Brimob Polda Jabar Pamer Pasang Tenda 1 Menit

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 10 Jul 2019 11:35 WIB
Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Polda Jawa Barat memperingati HUT Bhayangkara ke-73. Dalam memperingati korps Bhayangkara ini, puluhan personel Brimob pame memasang tenda dalam waktu satu menit.

Atraksi yang dilakukan personel Brimob Polda Jabar itu dilakukan dalam rangkaian upacara HUT Bhayangkara yang berlangsung di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (10/7/2019).

Para personel begitu cekatan saat seseorang melalui pengeras suara menghitung mundur. Saat angka terakhir diucap, para personel langsung berlari dari sisi lapangan ke arah tengah lapangan sambil menenteng tenda.

Waktu menunjukan pukul 08.50 WIB saat itu. Setelah berada di posisi masing-masing dengan tenda di sampingnya, para personel mulai membongkar dan memasang tenda tersebut.

Mereka terlihat begitu cepat memasang tenda dari mulai memasang pondasi hingga menanam besi sebagai penguat tenda. Ada enam tenda yang dipasang. Masing-masing tenda dikerjakan oleh belasan personel.

Satu menit berlalu atau sekitar 08.51 WIB, personel telah berhasil memasang tenda tersebut. Kursi-kursi lantas dipasang di bawah tenda yang kemudian diisi oleh peserta upacara hingga anggota TNI Kodam Siliwangi.
Peringati HUT Bhayangkara, Brimob Polda Jabar Pamer Pasang Tenda 1 MenitFoto: Dony Indra Ramadhan

Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan HUT Bhayangkara ke-73 ini menjadi momentum untuk membuktikan sinergitas antara Polri, TNI dan unsur yang lainnya di Jawa Barat.

"Kita buktikan kita ingin membangun Jawa Barat yang juara," kata Rudy.

Rudy mengatakan perlu adanya sinergitas antara stakeholder terkait dalam membangun suatu daerah. Rudy mengapresiasi pihak-pihak lain di Jabar yang terus mendukung kinerja Polri.

"Semoga dengan sinergitas yang luar biasa ini menjadikan masyarakat yang juara," kata dia.


Jadi Irup HUT ke-73 Bhayangkara, Jokowi: Terima Kasih Polri

Simak Video "Perdana Menteri dan Ratu Agung Sunda Empire Jadi Tersangka!"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/ern)