Persija vs Persib, Polda Jabar Imbau Bobotoh Tak ke Datang GBK

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 09 Jul 2019 16:59 WIB
Bobotoh diimbau untuk tidak nonton langsung ke GBK. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Polda Jabar mengimbau Bobotoh untuk tidak datang langsung menonton pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang akan digelar pada Rabu 10 Juli besok.

"Imbauan untuk suporter Persib, Bobotoh, Viking, Bomber dan lainnya untuk tidak ke GBK," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Selasa (9/7/2019).


Truno mengatakan imbauan tersebut diberikan merujuk pada surat yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 216/LIB/VII/2019, tertanggal 5 Juli 2019. Pada surat itu, Bobotoh dinyatakan untuk tidak datang ke Jakarta.

"Ini supaya terselenggaranya pertandingan dengan lancar. Yang paling utama itu masalah keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Truno.


Sebagai gantinya, dia mendorong agar pemerintah di tiap-tiap daerah di Jabar menggelar acara nonton bareng. "Solusinya silakan menonton di daerah masing-masing. Kita mendorong Pemda bisa menggelar nobar," katanya.

Pertandingan Persija vs Persib dalam lanjutan Liga 1 2019 dipentaskan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pertandingan itu akan dilaksanakan pada Rabu (10/7/2019) besok.



Simak Juga 'Polda Metro Ingatkan Suporter Persib Dilarang ke GBK':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Ini 7 Pelempar Molotov ke PDIP Cileungsi, 2 di Antaranya Anggota Ormas"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/tro)