SOR Jadi Arena Sabung Ayam di Garut, Polisi Selidiki Dugaan Judi

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 09 Jul 2019 12:50 WIB
SOR milik pemerintah jadi arena sabung ayam di Garut. (Foto: tangkapan layar media sosial)
Garut - Polisi menjelaskan soal dugaan sabung ayam massal yang digelar di Sarana Olahraga (SOR) milik Pemerintah Kabupaten Garut yang videonya viral di media sosial.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang diperiksa kejadian tersebut berlangsung lima bulan lalu di SOR Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul.

"Kejadian tersebut berlangsung 10 Februari 2019," ujar Budi kepada wartawan di Mapolres Garut, Selasa (9/7/2019).


Budi mengatakan pihaknya langsung mengecek lokasi pasca viralnya video diduga sabung ayam massal di SOR Ciateul tersebut. Seorang saksi didatangkan dan dimintai keterangan.

"Anggota kami langsung ke lapangan setelah video tersebut viral. Kemudian ada seorang saksi berinisial D yang kami mintai keterangan selaku penjaga SOR Ciateul," katanya.


Budi mengatakan, hingga kini polisi masih mendalami motif gelaran diduga sabung ayam massal itu hingga videonya viral di media sosial. Jajaran Satreskrim diterjunkan untuk mengetahui ada atau tidaknya perjudian di dalam gelaran pertandingan tersebut.

"Berdasarkan keterangan saksi, kabarnya itu hanya adu ketangkasan dan tidak ada judi. Namun demikian, kami akan tetap menyelidiki kasus tersebut," ujar Budi.

Simak Video "Dor! Detik-detik Penggerebekan Judi Sabung Ayam, Pelaku Ngacir ke Sawah"
[Gambas:Video 20detik]
(tro/tro)