Angkot Berisi 11 Penumpang Timpa Rumah di Bandung Barat

Yudha Maulana - detikNews
Jumat, 05 Jul 2019 20:21 WIB
Proses evakuasi angkot yang menimpa rumah warga di Bandung Barat. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung Barat - Satu unit angkot kecelakaan di Kampung Legok Pulus, Desa Sadangmekar, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat (5/7/2019) petang. Angkot jurusan Padalarang-Pangheotan berpenumpang 11 orang itu oleng akibat ban depan kiri pecah sehingga terguling lalu menimpa rumah milik Iim (54).

Kepala Desa Sadangmekar Soleh Muslihat mengatakan angkot yang dikendarai Asep Sugandi sempat terguling satu kali sebelum menimpa rumah. Sebab, posisi rumah berada di lembah atau berada di bawah badan jalan. Bahu jalan pun sempit sehingga kecelakaan ini tak terhindarkan lagi dan menghancurkan dapur milik Iim.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian anak pemilik rumah berada jauh dari dapur, sementara Iim berada di ladang cengkehnya. "Saat itu ada 11 penumpang di dalam angkot, alhamdulillah tidak ada korban meninggal, hanya ada yang luka ringan," ujar Soleh saat ditemui detikcom di lokasi kejadian.

Angkot Berisi 11 Penumpang Timpa Rumah di Bandung BaratProses evakuasi angkot yang menimpa rumah warga di Bandung Barat. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Para warga, kata Soleh, membantu mengeluarkan penumpang dalam angkot yang miring terjungkal. Angkot kuning bernopol D 1994 XJ itu berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.30 WIB. Posisi angkot berada di lembah dan jalan yang sempit menyulitkan proses derek.

Puluhan orang ikut membantu menderek angkot tersebut. "Ya tadi sempat macet, tapi alhamdulillah warga kompak sehingga angkot bisa diangkat," katanya.

Insiden ini ditangani Unit Laka Lantas Polres Cimahi. Sedangkan para korban mendapatkan penanganan medis di klinik terdekat.

Simak Video "Cagub Sumbar Mulyadi Jadi Tersangka Terkait Pilkada"
[Gambas:Video 20detik]
(bbn/bbn)