detikNews
Rabu 03 Juli 2019, 14:54 WIB

Masuk Bursa Capres LSI Denny JA, Ridwan Kamil: Fokus Dulu Jabar

Mukhlis Dinillah - detikNews
Masuk Bursa Capres LSI Denny JA, Ridwan Kamil: Fokus Dulu Jabar Foto: Isal Mawardi/detikcom
Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) mengomentari rilis Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang memasukan namanya dalam 14 bakal calon presiden 2024. Ia mengaku ingin fokus dulu di Jabar, meski tidak menutup peluang maju di Pilpres 2024.

"Pertama ini teh masih 2019 sudah menggongkan 2024, menurut saya terlalu jauh," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (3/7/2019).

RK mengatakan ingin fokus terlebih dahulu menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Jabar. Ia menilai masih terlalu dini baginya untuk berpolitik di level nasional.

"Saya masih gubenur baru, saya belum punya pengalaman dalam mengurusi provinsi. Jadi untuk saya pribadi, saya fokus sebagai gubernur Jabar membawa kemajuan perubahan dan nanti lihat di akhir masa jabatan saya kan," ungkap dia.

Meski tak secara gamblang menyatakan siap maju, RK menyatakan tak menutup kemungkinan untuk melangkah ke tingkat nasional kalau kepemimpinannya di Jabar dianggap berhasil.

"Masih banyak yang lebih layak ya menurut saya untuk kondisi seperti sekarang. Jadi saya ingin fokus memastikan Jabar Juara. Kalau nanti masyarakat mengapresisi dan ada hasilnya, saya kira hal-hal lain bisa mengikuti," ujar RK.

Seperti diketahui, RK masuk dalam 14 nama bakal calon presiden yang diprediksi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA bakal meramaikan kontestasi Pilpres 2024 nanti.

Kans RK diprediksi kuat maju dari kategori Capres jenjang pemerintah daerah (gubernur, kepala daerah, bupati). Di kategori ini ada empat orang yaitu Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Khofifah Indra Prawansa.


Kominfo Pastikan Masjid Rancangan Ridwan Kamil Iluminati Hoax:

[Gambas:Video 20detik]


Masuk Bursa Capres LSI Denny JA, Ridwan Kamil: Fokus Dulu Jabar




Simak Video "Revitalisasi Rumah Dinas Ridwan Kamil Rp 4 M, Ada Kolam Renangnya"
[Gambas:Video 20detik]

(mud/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com