Hilang Saat Kejar Layangan, Rendy Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 03 Jul 2019 11:54 WIB
Proses pencarian bocah masuk sumur di Sumedang. (Foto: Istimewa)
Sumedang - Rendy Radutya Warman seorang bocah berumur tujuh tahun warga Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, ditemukan tewas dalam sumur. Diduga ia terperosok saat mengejar layang-layang.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, sebelum ditemukan tewas pada, Rabu (3/7/3019) sekitar Pukul 8.00 WIB, korban yang merupakan warga Dusun Nagrak, RT 10 RW 4, Desa Paseh Kaler, Kecamatan Paseh sempat dinyatakan hilang.

"Rendy di ketahui hilang, Selasa (2/7) kemarin sekitar Pukul 13.00 WIB saat bermain layang-layang dengan temannya Ade Aprian. Menurut keterangan temannya bahwa ada layangan putus dan mereka berdua mengejarnya hingga Galian Pasir di Desa Legok Kaler. Saat melakukan pengejaran keduanya berpencar di sekitar pertigaan galian Legok Kaler," katanya via pesan singkat.


Sekitar Pukul 16.00 WIB, teman korban tak melihat korban sehingga memutuskan pulang dan melaporkan kepada orangtua korban bahwa anaknya belum pulang. Selanjutnya Pihak keluarga melaporkan kepada kepala desa, Linmas dan Polsek Paseh untuk meminta bantuan pencarian.

"Anggota Polsek dan Koramil Paseh melakukan pencarian. Hingga Pukul 24.00 WIB korban belum di temukan. Selanjutnya pihak keluarga memutuskan melanjutkan pencarian pagi tadi," ujarnya.

Pencarian pagi tadi dipimpin Kapolsek Paseh AKP Kurnia beserta masyarakat di sekitar lokasi Sumur Dusun Cileuksa RT 3 RW 5, Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh. Setelah mendengar keterangan teman korban bahwa pada saat pengejaran layang-layang korban berpisah di tempat tersebut.

"Terdapat ciri-ciri yang di curigai bahwa korban masuk ke dalam sumur dengan adanya benang layang-layang menuju ke arah sumur dan jejak rumput yang rusak ke arah sumur tersebut," katanya.


Pencarian di fokuskan di lokasi sumur dengan mendatangkan BPBD, Damkar dan Tagana Kabupaten Sumedang. Sekitar Pukul 8.00 WIB, Tim BPBD melakukan pencarian ke dalam sumur dan korban di temukan di kedalaman kurang lebih 12 meter.

"Korban di temukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi kepala di bawah, sekitar Pukul 8.45 WIB korban di evakuasi dan selanjutnya korban di bawa ke rumah orang tuanya," ujar Hartoyo.

Simak Video "Rahasia Kriuk dan Renyah Tahu Sumedang "
[Gambas:Video 20detik]
(tro/tro)